Manajemen Pelaksanaan Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang (Tinjauan terhadap Pelaksanaan Proses Pendidikan)

Main Article Content

Leny Marlina

Abstract

Pada prinsipnya pendidikan adalah bimbingan atau pimpinan secara sadar oleh orang dewasa atau pendidik yang ditujukan kepada anak yang merupakan benih yang berkembang untuk membentuk kepribadian yang utama. Keberhasilan suatu pendidikan tentu dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adanya keteraturan dan keserasian berbagai aspek yang ada dalam pendidikan itu. Keteraturan dan kesesuaian ini dapat terwujud dengan adanya manajemen (pengelolaan). Salah satu fungsi manajemen (pengelolaan) itu terdapat pada fungsi pelaksanaan (actuating). Pelaksanaan (actuating) terhadap suatu pendidikan meliputi beberapa aspek, diantaranya aspek “proses” yang terdiri dari proses belajar-mengajar yang efektif, kepemimpinan, dan penciptaan lingkungan yang aman dan tertib. Aspek “proses” ini perlu dikelola dan diatur sehingga dapat terselenggara dan terlaksana secara maksimal.

Article Details

How to Cite
Marlina, L. ( ). Manajemen Pelaksanaan Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang (Tinjauan terhadap Pelaksanaan Proses Pendidikan). El-Idare: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 73-90. Retrieved from http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/El-idare/article/view/1855
Section
Artikel