Pesan Dakwah di Era Digital dalam Perspektif Ummatan Wasathon

Main Article Content

Muhammad Amin Sihabuddin

Abstract

Tulisan ini berjudul " Pesan Dakwah di Era Digital dalam PerspektifUmmatan Wasathon" . Permasalahan " Bagaimana pesan dakwah di era digital dalamperspektif Ummatan Wasathon"?.Era digital ditandai oleh kemajuan teknologiinformasi ( revolusi industri 4. 0 ) bersifat mengglobal dengan ciri. Peristiwa dan pesandakwah dalam hitungan detik telah tersiar ke seantero jagat.Da'i baik individu maupunkelompok haruslah berhati-hati dan cerdas dalam mengemas pesan dakwah sehinggapesan itu menjadi. Basyiran dan Nadziran.Ummat Islam oleh al- Qur'an disebut sebagai" Ummatan Wasathon", yaitu ummat pertengahan yang tidak memihak kekiri dankekanan, hanya memihak kepada Al - Haq ( Kebenaran) hanya bersumber dariAllah.Pesan dakwah bil lisan, bilqolam haruslah bernuansa Islam, yaitu. Sadidan,Balighon, Makrufan, Kariman, Layyinan dan Maisura.

Article Details

How to Cite
Sihabuddin, M. (2022). Pesan Dakwah di Era Digital dalam Perspektif Ummatan Wasathon. Jurnal Komunikasi Islam Dan Kehumasan (JKPI), 6(1), 49-58. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/jkpi.v6i1.12957
Section
Articles