Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The paper should have not been published or considered for publication in the other journals or other media.
  • The format of the file is OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect.
  • URLs for references should be provided
  • The text uses 1 space, font 12, italic, no underline (except for URL). All the illustration, figures and tables should be put in the text, not at the end
  • Texts which follow the right guidelines can be seen in Author’s Guidelines.
  • The instructions of acceptance for the peer-review can be seen in Check Anonym Reviewer

Author Guidelines

Judul

Tidak melebihi 15 kata/karakter ditulis capital, tebal (bold), Font Time News Roman (TNR) 16, center, spasi 1,15.

Penulis, ownership, dan e-mail

Nama penulis tanpa gelar, nama lembaga (ownership),dan e-mail korespondensi penulis

Abstrak/Abstract

Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab antara 100 s.d. 150 kata yang memuat pokok dan hasil atau temuan dalam artikel/hasil penelitian.

Kata Kunci/Keyword

Ditulis maksimal 4 kata (bisa dalam bentuk phrase) yang betul-betul merupakan kata kunci artikel/penelitian

NaskahJurnal

Naskah berupa hasil penelitian (kajian pustaka maupun lapangan) terdiri dari maksimal 20 halaman yang ditulis dalam format Time News Roman (TNR) 12, Justify. Naskah disusun dalam tiga bagian yaitu: Pendahuluan, Isi Naskah/Pembahasan, Simpulan, dan Daftar Pustaka

Pendahuluan:

Berisi tentang latar belakang, pokok bahasan naskah, pentingnya tema yang dibahas, dan tujuan dari pokok bahasan naskah. Pada bagian ini disarankan untuk menghindari penjelasan detail mengenai landasan teori, pernyataan masalah, dan sejenisnya seperti yang diterbitkan pada karya tulis bentuk skripsi/tesis/disertasi. Pendahuluan ditulis tebal (bold) tanda heading.

Isi Naskah/Pembahasan :

Berisi pembahasan-pembahasan sesuai dengan tema naskah. Dalam pembahasan terdiri dari sub-sub pembahasan sesuai dengan tema. Isi naskah/Pembahasan utama ditulis lock caps (kapital besar di awal kata), tebal (bold) tanpa heading.

Dalam penulisan sub-sub tema (terkecil) diusahakan hindari penomoran ke bawah melainkan dibuat dalam bentuk paragraf (contoh: diantaranya: 1) .....; 2) .....; 3) .....)

Instrumen Pendukung

Instrumen pendukung dapat berupa gambar (grafik/bagan) atau tabel. Gambar/tabel direkomendasikan dalam format hitam putih, dan jika dibuat dalam format berwarna, harus dipastikan bahwa masih dapat terbaca dengan jelas ketika naskah dicetak hitam putih. Gambar/tabel tersebut harus diberi nomor urut dan keterangan ringkas di atasnya dengan format; centered, TNR 10, spasi 1. Isi tabel ditulis dengan format TNR 10, spasi 1.

Simpulan

Simpulan ditulis untuk mengarahkan pembaca mendapatkan hal-hal penting yang tidak dangkal dan sempit. Simpulan ditulis tebal (bold) tanpa heading.

Penulisan pengutipan dan Daftar Pustaka sebaiknya menggunakan aplikasi manajemen referensi seperti MendeleyEnd NoteZotero, atau lainnya. Format penulisan yang digunakan di jurnal Teknik adalah sesuai dengan format APA 6thEdition (American Psychological Association).

 

Penyerahan Artikel/Naskah

Jurnal Intizar memberikan tiga alternatif penyerahan naskah, yaitu sebagai berikut:

  1. Manual. Naskah diserahkan dalam bentuk CD dengan softcopy (Rich Text Format) hardcopy. Dikirim ke alamat Contact
  2. Email. File dalam bentuk Ms. Word (Doc/RTF) dikirim ke taqdir@radenfatah.ac.id
  3. Open Journal System. Cara dapat dilihat di Online Submisson

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.