PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MATERI AJAR DAN AKSESSIBILITAS BAHAN BACAAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Main Article Content

Abdurrahmansyah Abdurrahmansyah

Abstract

Proses pembelajaran pendidikan Islam dalam program pendidikan guru Islam membutuhkan inovasi dan pengembangan melalui berbagai model teacing dan strategi pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan keterampilan siswa untuk memahami bahan ajar adalah melalui strategi K-W-L. Strategi ini umumnya dikembangkan dalam pembelajaran yang bertujuan untuk mengatasi masalah seroius dalam penguasaan bahan ajar yang sering diterapkan dalam studi naskah. Proses penelitian eksperimen dalam penelitian ini telah membuktikan bahwa model pengajaran dan pembelajaran efektif untuk memberikan pemahaman siswa tentang bahan ajar pendidikan Islam.

Article Details

How to Cite
Abdurrahmansyah, A. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MATERI AJAR DAN AKSESSIBILITAS BAHAN BACAAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Conciencia, 18(1), 1-9. Retrieved from http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/conciencia/article/view/2200
Section
Artikel