PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) SURYA BAROKAH

Main Article Content

Fretty Welta

Abstract

Consumer loyalty is very important for the company to maintain its survival and sustainable business activities. Customer loyalty in the use of services offered can be used as input to the company to improve and enhance the quality of services offered feed all and trust. This study aimed to analyzes the impact of service quality on customer loyalty and trust.  This study used a multiple linear regression analysis using SPSS. The population used is the customers 410 people. While the sample used as many as 40 people with the sample selection slovin model.  The results showed that the quality of service and trust affects customer influence on customer loyalty.

Article Details

How to Cite
Welta, F. (2018). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) SURYA BAROKAH. I-ECONOMICS: A Research Journal on Islamic Economics, 3(2), 129-148. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/ieconomics.v3i2.1456
Section
Artikel

References

Alifudin, M dan Razak, Mashur.2015.kewirausahaan Teori dan Aplikasi Strategi Membangun Kerajaan Bisnis. Jakarta :MAGNAScript Publishing.
Danupranata, Gita. 2006. Ekonomi Islam. Yogyakarta : Unit Penerbit Fakultas Ekonomi (UPYE-UMY)
Irawan, Handi. 2009. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan.Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.
Kasmir. 2003. Bank & Lembaga Keuangan Lainnya.Jakarta : PT. Raja Grapindo Prasada.
Muhamad.2008. Metode Penelitian Ekonomi Islam Pendekatan Kuantitatif.Jakarta : Rajawali Pers.
Priyatno, Duwi. 2014. SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta. C.V ANDI OFFSET.
Rianto Al Arif, Nur. 2010. Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta.
Rodoni, Ahmad dan Abdul Hamid. 2008. Lembaga Keuangan Syariah, Jakarta : Zikrul Hakim.
Salim, Gendro. 2013. Marketing Itu Mudah. Jakarta : PT.Bhuana Ilmu Populer.
Saepuddin, Asep. et al. 2009. Statistika Dasar. Jakarta : PT. Grasindo.
Saifullah, E. et al. 2015. Pedoman Penulisan Tugas Akhir Program Studi D3 Perbankan Syariah Fakultas dan Ekonomi Bisnis Islam.UIN Raden Fatah. Palembang.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta : C.V ANDI OFFSET.


JURNAL
Aryani, Dwi dan Rosinta Febrina. 2010. “Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan”, Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi, Vol 17 (2), hlm. 114-126.
Bangun Prasetyo, Widiyanto. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Swalayan Luwes Purwodadi)”. Jurnal Akutansi dan Keuangan, Vol 8 (3).
Iskandar, Andreas. 2007. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Restoran Platinum Lippo Karawaci terhadap Loyalitas Pelanggan : Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening”, DeReMa Jurnal Manajemen, Vol 2 (2).
Maharsi, Sri dan Fenny. 2006. Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan dan Pengaruh Kepercayaan terhadap Loyalitas Pengguna Internet Banking di Surabaya”, Jurnal Akutansi dan Keuangan, Vol 8 (1), hlm. 35-51
Meigy Arzena, Deby. 2012. “Pengaruh Kepuasan atas Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Mandiri Tbk Cabang Muaro Padang”, Jurnal Akutansi dan Keuangan, Vol 2 (3).
Rakasiwi, Eddo. 2009. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada BMT Perkasa Semarang)”. Jurnal Akutansi dan Keuangan, Vol 12 (5).
Silmi, Suhilda. 2012. “Persepsi Nasabah tentang Relationship Marketing dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas (Studi pada Nasabah Tabugan Utama PT. Bank Mega Syariah Cabang Malang)”. Jurnal Akutansi dan Keuangan, Vol 2 (4).