PENGARUH INTERNET BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH CABANG PALEMBANG)

Main Article Content

Dedi Hartawan

Abstract

This study aims to determine the effect of internet banking to customer satisfaction at BRI Syariah Branch Palembang. The population in this study are customers of Bank Rakyat Indonesia Syariah branch of Palembang. Based slovin method indicates that the sample in this study were as many as 80 customers. By way of sampling puposif (puposiv sampling) is the way research is done sampelyang choose subjects based on specific criteria set researcher. The results showed that the variables significantly influence the internet banking customer satisfaction BRI Syariah bank branch Palembang.

Article Details

How to Cite
Hartawan, D. (2018). PENGARUH INTERNET BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH CABANG PALEMBANG). I-ECONOMICS: A Research Journal on Islamic Economics, 3(2), 149-166. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/ieconomics.v3i2.1457
Section
Artikel

References

DAFTAR PUSTAKA


Ahmad Ifham, 2015. Ini Lho Bank Syariah!,Jakarta:PT.Gramedia Pustaka Utama
Albert Kurniawan, 2014. Metode Riset untuk Ekonomi & Bisnis, Bandung: Alfabeta,
Albert Kurniawan, 2014. Metode Riset untuk Ekonomi & Bisnis, Bandung: Alfabeta,
Budi Raharjo (2001). Aspek Teknologi dan Keamanan dalam Internet Banking. (www.budi.insan.co.id.articles.internet-banking-bi1.pdf, diakses 20 juni 2015)
Cholid, Metodelogi Penelitian, Jakarta: PT.Bumi Aksara, 2015.
Christiana Okky Augusta Lovenia, “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah”, Skripsi,Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syarif Hidayatullah, 2010.
Dian Revit,”Analisis Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepuasan Nasabah PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Padang (Survey Pada : Nasabah BCA Cabang Padang)”, Skripsi,Padang: Fakultas Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang, 2010. (tidak diterbitkan)
Fitria Kusuma Wardhani, “Analisa Kepuasan Nasabah Pengguna Terhadap Layanan Internet Banking (Studi kasus Pada PT Bank Negara Indonesia, Tbk Kantor Cabang Utama Dukuh Bawah”, Skripsi, Yogyakarta: Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2014.(tidak diterbitkan)
Ghazali, aplikasi analisis multivariate dengan program spss, Semarang: badan penerbit universitas Diponegoro,2006.
I Putu Agus Eka Pratama,Komputer dan Masyarakat, Bandung: Informatika,2014.
I’anatut,Statistika Pendidikan dan Metodelogi Penelitian kuantitatif,Malang: Madani, 2015.
Ismail, Akuntansi Bank Teori dan Aplikasi Dalam Rupiah, Jakarta: Prenada Media Group. 2010.
Jajuk Herawati, “Pengaruh Dimensi Internet Banking Service Quality dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah”, Jurnal (Penelitian Empiris terhadap Nasabah Internet Banking di Kota Yogyakarta)
Kasmir, Bank dan Lembaga keuangan Lainnya,Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2013.
Kasmir, Manajemen Perbankan, Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2012.
Mardalis, Metodelogi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal, Jakarta: PT.Bumi Aksara, 2013.
Nachrowi, Penggunaan Teknik Ekonometri, Jakarta: Rajawali Pres, 2006.
Nur Rianto, Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah, Bandung: Alfabeta, 2012.
Nur Rianto, Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah, Bandung: Alfabeta, 2012.
Philip Kotler, Manajemen Pemasaran Edisi tiga belas,Macpro, 2010.Priatno Duwi, Teknik mudah dan Cepat Melakukan Analisa Data Penelitian Dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran, Yogyakarta: Gava Media, 2010.
Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Alfabeta, 2011.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2009
Sulaiman wahit, analisis regresi dengan menggunakan SPSS: contoh kasus dan pemecahan, Yogyakatra: Andi,2014.
www.brisyriah.co.id