e-Jurnal UIN Raden Fatah


Page Header Logo

Ta'dib

Ta’dib Journal is a scientific journal published by Faculty of Tarbiyah and Teaching Sciences of Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. It reviews and publishes a conceptual article, research report and related literature of Islamic education. It is published twice a year; in June and in December. There are two versions of publication; print out (p) with ISSN: 1410-6973 and electronic (e) with E-ISSN: 2443-2512.

Ta'dib Journal has become a Crossref Member since year 2015. Therefore, all articles published by Ta'dib Journal will have unique DOI (Digital Object Identifier) number.

Ta'dib Journal is indexed in DOAJ since October 20, 2015.

Ta’dib Journal has a commitment to enhance teacher and lecturer professionalism in advancing knowledge of Islamic education either theoretically or practically. Furthermore, this journal does follow the ethics and norms of a journal publication.

Profile of Ta'dib Journal in Google Scholar (Google Portal)

Citation:  18

h-index:  20

i10-index:  1

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Nurani: Jurnal Kajian Syari'ah dan Masyarakat

NURANI (ISSN: 1693-8437, E-ISSN: 2460-9102 / http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/Nurani) merupakan jurnal kajian syari'ah dan masyarakat yang diterbitkan oleh Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Jurnal NURANI terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember. Jurnal NURANI pertama kali terbit pada tahun 2001 dengan Surat Keputurusan Rektor IAIN Raden Fatah.

Pengelola menyambut baik kontribusi dalam bentuk artikel dari para ilmuwan, sarjana, professional, dan peneliti dalam disiplin syari'ah dan kemasyarakatan untuk dipublikasikan dan disebarluaskan setelah melalui mekanisme seleksi naskah, telaah mitra bebestari, dan proses penyuntingan. Besar harapan kami, artikel-artikel yang terbitkan oleh Jurnal NURANI dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berdampak secara luas pada perubahan paradigma positif mengenai syari'ah dan kemasyarakatan.

Jurnal NURANI melakukan publikasi karya ilmiah berpegang teguh pada nilai-nilai dan etika publikasi ilmiah serta seluruh proses didalamnya dikelola secara profesional dan akuntabel. Jurnal NURANI berkomitmen akan memberikan sanksi secara tegas apabila selama proses publikasi terdapat hal-hal yang menyalahi aturan dalam etika publikasi serta norma-norma akademik.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

TAMADDUN

Jurnal Tamaddun dengan nomor registrasi ISSN 1412-9027 merupakan jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh Fakultas Adab dan Humaniora Universitasi Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Pada tingkat nasional mencakup masalah-masalah umum atau masalah yang berkaitan dengan sastra dan kebudayaan Islam. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang sastra dan kebudayaan Islam.
Tamaddun dengan fokus pada sastra dan kebudayaan Islam yang mencakup sejarah dan perkembangan sastra; sejarah, adat istiadat, dan peradaban kebudayaan Islam.
Bagi calpon penulis, silakan membaca panduan penulisan dengan cermat. Penulis yang ingin mengirimkan naskah ke kantor redaksi Tamaddun harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang diajukan tidak sesuai dengan pedoman, makan akan ditolak oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditetapkan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Intizar

Intizar Journal (ISSN: 1412-1697) and (E-ISSN: 2477-3816) is a peer-reviewed that publishes thescientific articles concerned on Islam and civic, published by Pusat Penelitian (Puslit) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). The published articles include research results (priority) and contemporary conceptual nature.

Intizar Journal performs a rigorous selection of the articles that go into the editor to conduct a review by the Editorial Board and Mitra Bebestari. The decision of the articles received by the editorial board meeting based on the recommendation of the Mitra Bebestari.

View Journal | Current Issue | Register

Journal of Malay Islamic Studies

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

An Nisa'a

Jurnal An Nisa'a (P-ISSN: 1858-3229; E-ISSN: 2447-4367) merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah tentang kajian gender dan masyarakat yang diterbitkan oleh Pusat Studi Gender Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Indonesia. Artikel-artikel yang dipublikakan di jurnal An Nisa'a meliputi hasil penelitian ilmiah asli, konseptual, dan literatur yang bersifat kontemporer tentang gender dan masyarakat (civil society).

Artikel-artikel yang dimuat di jurnal An Nisa'a adalah artikel yang telah melalui proses penelaahan oleh Mitra Bebestari (peer-reviewers). Keputusan diterima atau tidaknya suatu artikel ilmiah di jurnal ini menjadi hak dari Dewan Penyunting berdasarkan atas rekomendasi dari Mitra Bebestari.

Melalui jurnal ini, Besar harapan kami, artikel-artikel yang terbitkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berdampak secara luas pada perubahan paradigma positif serta pengembangan ilmu pengetahuan.

Jurnal An Nisa'a dalam melakukan publikasi karya ilmiah berpegang teguh pada nilai-nilai dan etika publikasi ilmiah serta seluruh proses didalamnya dikelola secara profesional dan akuntabel. Jurnal An Nisa'a berkomitmen akan memberikan sanksi secara tegas apabila selama proses publikasi terdapat hal-hal yang menyalahi aturan dalam etika publikasi serta norma-norma akademik.

View Journal | Current Issue | Register

Conciencia

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Psikis: Jurnal Psikologi Islami

Jurnal Psikis merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan ISSN:  2502-728X. Jurnal Psikis terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember.

Kami Dewan Redaksi berharap dengan adanya Jurnal Psikis ini dapat dijadikan sebagai wadah publikasi dan komunikasi antar peneliti yang fokus pada kajian jurnal kami. Dengan dipublikasikannya hasil penelitian di jurnal ini, diharapkan juga dapat memberikan dampak yang positif pada pengembangan keilmuan dan peradaban umat manusia.

Jurnal Psikis dalam melakukan publikasi ilmiah berpedoman  pada Etika Publikasi Ilmiah dan setiap artikel yang masuk ke redaksi kami dipastikan melewati proses review oleh editor dan mitra bebestari.

Bagi yang berminat silakan kunjungi jurnal kami di http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/psikis

Salam Jurnal !!!

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Agama

Jurnal Ilmu Agama : Mengkaji Doktrin, Pemikiran, dan Fenomena Agama (ISSN Print: 2443-0919) merupakan jurnal yang mengkaji Doktrin, Pemikiran, dan Fenomena Agama yang diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Jurnal Ilmu Agama mulai tahun 2016 terbit dalam dua versi yaitu cetak dan online. Jurnal Ilmu Agama terbit pada bulan Juni dan Desember.

Kami Dewan Redaksi berharap dengan adanya Jurnal Ilmu Agama ini dapat dijadikan sebagai wadah publikasi dan komunikasi antarpeneliti yang fokus pada kajian jurnal kami. Dengan dipublikasikannya hasil penelitian di jurnal ini, diharapkan juga dapat memberikan dampak yang positif pada pengembangan keilmuan dan peradaban umat manusia.

Jurnal Illmu Agama dalam melakukan publikasi ilmiah berpedoman  pada Etika Publikasi Ilmiah dan setiap artikel yang masuk ke redaksi kami dipastikan melewati proses review oleh editor dan mitra bebestari.

Bagi yang berminat silakan kunjungi jurnal kami di http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jia

Salam Jurnal !!!

Jurnal Ilmu Agama : Mengkaji Doktrin, Pemikiran, dan Fenomena Agama

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

INTELEKTUALITA

Intelektualita: Jurnal Kajian Islam, Sosial dan Sains (ISSN: 2303 - 2952) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Intelektualita fokus pada kajian Islam, Sosial, dan Sains. Artikel-artikel yang diterbitkan berasal dari peneliti-peneliti muda (mahasiswa S1, S2, dan S3) pada tingkat regional, nasional, bahkan internasional yang memiliki wawasan luas di bidang kajian masing-masing.
 
Intelektualita hadir sebagai publikasi ilmiah untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mewujudkan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Penelitian dan Pengembangan; membangkitkan budaya journal writing di kalangan mahasiswa; dan sebagai upaya mewujudkan universitas-universitas di Indonesia khususnya PTKI sebagai universitas riset  dalam mencapai World Class University.

Melalui media publikasi ini, kami berharap para peneliti muda dapat mengirimkan hasil penelitiannya dari berbagai pendekatan ke redaksi kami untuk diterbitkan. Bagi peneliti yang tertarik untuk mempublikasikan artikelnya, Silahkan baca pedoman enulisan dengan cermat. Setiap naskah yang dikirim ke kantor redaksi Intelektualita: Jurnal Kajian Islam, Sosial, dan Sains harus mengikuti pedoman penulisan. Jika naskah tidak sesuai dengan pedoman penulis atau naskah yang ditulis dengan format yang berbeda, artikel akan ditolak untuk penulis sebelum ditinjau lebih lanjut. Hanya menerima naskah yang memenuhi format yang Intelektualita: Jurnal Kajian Islam, Sosial, dan Sains. 
 
Kami Redaksi Intelektualita: Jurnal Kajian Islam, Sosial, dan Sains berkomitmen memenuhi hak para penulis (Digital Object Identifier (DOI) dari Crossref; jurnal cetak; dan cetak lepas) dan menjunjung tinggi nilai-nilai pada Etika Publikasi Ilmiah. Salam Jurnal !!!
 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Wardah

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Edukasi: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

Edukasi: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran (ISSN: 2355-3669: E-ISSN: 2503-2518) merupakan jurnal yang fokus pada kajian Pendidikan dan Pengajaran yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Edukasi terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember.

Kami Dewan Redaksi berharap dengan adanya Jurnal Edukasi ini dapat dijadikan sebagai wadah publikasi dan komunikasi antarpeneliti yang fokus pada kajian jurnal kami. Dengan dipublikasikannya hasil penelitian di jurnal ini, diharapkan juga dapat memberikan dampak yang positif.

Jurnal Edukasi dalam melakukan publikasi ilmiah berpedoman  pada Etika Publikasi Ilmiah dan setiap artikel yang masuk ke redaksi kami dipastikan melewati proses review oleh editor dan mitra bebestari.

Bagi yang berminat silakan kunjungi jurnal kami di http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/edukasi

Salam Jurnal !!!

 


View Journal | Current Issue | Register

JURNAL BIOILMI

Jurnal Bioilmi dengan E-ISSN 2527-3760 dan P-ISSN 2503-4561, merupakan Jurnal yang digunakan untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam bidang pedndidikan Biologi dan bidang biologi. Jurnal Bioilmi sangat menyambut baik kontribusi artikel Ilmiah dari para ilmuwan, professional, peneliti untuk dipublikasikan dan disebarluaskan setelah melalui mekanisme seleksi naskah artikel, telaah mitra bebestari, dan proses penyuntingan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Taqdir

Jurnal Taqdir (ISSN: 2527-9807) merupakan jurnal kajian Pendidikan Bahasa Arab yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Jurnal Taqdir terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya.

Kami Dewan Redaksi berharap dengan adanya Jurnal Taqdir ini dapat dijadikan sebagai wadah publikasi dan komunikasi antarpeneliti yang fokus pada kajian jurnal kami. Dengan dipublikasikannya hasil penelitian di jurnal ini, diharapkan juga dapat memberikan dampak yang positif pada pengembangan keilmuan dan peradaban umat manusia.

Jurnal Taqdir dalam melakukan publikasi ilmiah berpedoman pada Etika Publikasi Ilmiah dan setiap artikel yang masuk ke redaksi kami dipastikan melewati proses review oleh editor dan mitra bebestari.

Bagi yang berminat silahkan kunjungi jurnal kami di http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/taqdir

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

JIP: Jurnal Ilmiah PGMI

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

El-Idare: Journal of Islamic Education Management

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Istinbath

Jurnal Istinbath (1412-5730) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VII Palembang. Jurnal Istinbath fokus pada kajian Ke-Islam-an dan Informasi. Jurnal Istinbath menerbitkan artikel-artikel dari hasil penelitian maupun non-penelitian, kajian analisis, dan literature.

Jurnal Istinbath dalam melakukan publikasi artikel selalu berpedoman pada etika publikasi ilmiah dan melewati proses seleksi artikel dan review mitra bebestari maupun editor. Selanjutnya, melalui media OJS Jurnal Istinbath ini diharapkan terjalinnya komunikasi antarpeneliti, dosen, dan guru yang fokus pada kajian Ke-Islam-an dan Informasi. Dan juga, dapat menambah khazanah dan perkembangan keilmuan yang berdampak pada perubahan sosial masyarakat demi tercapainya peradaban umat manusia yang bermartabat.

Silakan kunjungi OJS kami di http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/istinbath

 

View Journal | Current Issue | Register

I-ECONOMICS

I-ECONOMICS is a research journal on islamic economics published by the study program of Islamic Economics, Faculty of Islamic Economics and Business, The State Islamic University of Raden Fatah Palembang, Indonesia. This journal published twice a year on Juli and Desember. The first edition was published on Juli 20015 based on Rector of The State Islamic University (UIN) Raden Fatah’ recommendation. I-ECONOMICS is devoted to reserach in all branches of islamic economics. Theoritical and emprical articles based on research are welcome from all parts of the academic research nationally and internationally. To do so, editors warmly invite professional experts, researchers and lecturers to publish their research through this journal. Any research published in this journal does not represent the opinion and perspective of this journal editorial’s boards, but merely its researcher’s findings.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Biota

Jurnal Biota dengan E-ISSN  2460-7746 dan ISSN 2528-262X, merupakan Jurnal yang digunakan untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam bidang Biologi, Bioteknologi, Lingkungan, Ekologi, Mikrobiologi, Fisiologi dan Pendidikan Biologi. Jurnal biota sangat menyambut baik kontribusi artikel Ilmiah dari para ilmuwan, professional, peneliti untuk dipublikasikan dan disebarluaskan setelah melalui mekanisme seleksi naskah artikel, telaah mitra bebestari, dan proses penyuntingan. Besar harapan kami, artikel-artikel yang terbitkan oleh Jurnal Biota dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berdampak secara luas. Jurnal Biota melakukan publikasi dengan memegang etika publikasi ilmiah serta seluruh proses didalamnya dikelola secara profesional dan akuntabel.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Al 'Ilmi

Jurnal Al 'Ilmi merupakan jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Pada tingkat nasional mencakup masalah-masalah umum atau masalah yang berkaitan dengan Biologi dan Pendidikan Biologi. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang Biologi dan Pendidikan Biologi. 
Al 'Ilmi dengan fokus pada Biologi dan Pendidikan Biologi yang mencakup. 
Bagi calpon penulis, silakan membaca panduan penulisan dengan cermat. Penulis yang ingin mengirimkan naskah ke kantor redaksi Al 'Ilmi harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang diajukan tidak sesuai dengan pedoman, maka akan ditolak oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditetapkan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Fisika dan Pembelajarannya (JIFP)

Jurnal Ilmu Fisika dan Pembelajarannya (JIFP) (E-ISSN: 2549-6158) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan dengan maksud untuk memfasilitasi publikasi hasil penelitian yang berkaitan tentang ilmu fisika dan pembelajaran fisika di sekolah, yang termasuk dalam lingkup pengembangan media pembelajaran fisika, pengembangan metode pembelajaran fisika, dan penerapan fisika dalam kehidupan sehari-hari. Jurnal Ilmu Fisika dan Pembelajarannya atau disingkat dengan JIFP merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang. JIFP terbit 2 kali setahun yaitu bulan Februari dan November. Visi JIPF menjadi wadah publikasi ilmiah kajian ilmu fisika dan pembelajaran fisika pada tingkat nasional dan global.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam

Jurnal Tadrib adalah Jurnal Pendidikan Agama Islam yang terbit pada tahun 2015. Jurnal ini mengkhususkan diri pada pengkajian ilmu Pendidikan Agama Islam. Pengelola mengundang para ilmuwan, sarjana, professional, dan peneliti dalam disiplin ilmu Pendidikan Agama Islam untuk mempublikasikan hasil penelitiannya setelah melalui mekanisme seleksi naskah, telaah mitra bebestari, dan proses penyuntingan. Jurnal Pendidikan Islam terbit setiap bulan Juni dan Desember setiap tahun.

Sekretariat: Jurnal Pendidikan Agama Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan agama islam
UIN Raden Fatah Palembang

Jl.Prof.K.H.Zainal Abidin Fikri KM.3,5 Palembang

Sumatera Selatan, 30126

jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/Tadrib

View Journal | Current Issue | Register

I-Finance: a Research Journal on Islamic Finance

Jurnal I-Finance (2476-8871) merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan hasil penelitian tentang ekonomi Islam yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, INDONESIA. 

Jurnal I-Finance dalam mempublikasikan hasil penelitian melalui proses seleksi artikel yang ketat dengan di-review oleh mitra bestari dan editor. Diharapkan bagi para penulis yang hendak mempublikasikan hasil penelitian di jurnal ini harus memperhatikan petunjuk penulisan dan bersedia melakukan perbaikan yang direkomendasikan oleh mitra bestari dan editor. Jika tidak dilakukan, maka secara otomatis ditolak.

 

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Pendidikan Matematika RAFA

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

View Journal | Current Issue | Register

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal almuamalah merupakan jurnal yang berfokus kepada hukum-hukum bisnis islam yang diterbitkan oleh prodi muamalah fakultas syari'ah dan hukum UIN Redan Fatah Palembang. juranal almuamalah terbit dalam satu tahun dua edisi yaitu edisi pertama pada bulan juni dan edisi ke dua pada bulan desember, dengan jurnal almuamalah diterbitkan dimaksudkan untuk menambah wawasan seta pengetahuan tentang hukum-hukum bisnis islam serta perdata-perdata islam dalam masyarakat.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Medina-Te

Jurnal Medina-Te (ISSN : 1858-3237) Merupakan Jurnal Yang Memfokuskan Pada Studi Islam Yang Diterbitkan Oleh Program Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang.

View Journal | Current Issue | Register

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

JUSIFO : Jurnal Sistem Informasi

Jusifo adalah jurnal Ilmiah dengan nomor ISSN : 2460-092, membahas tentang teknologi informasi, sistem informasi, analisis, metode- metode pengembangan sistem, jaringan komputer, dan pemprograman. jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden fatah Palembang.

View Journal | Current Issue | Register