Analisis Pengukuran Kualitas Layanan Website LP2M UIN Raden Fatah Palembang Menggunakan Metode Webqual 4.0

Main Article Content

Rahmawati Rahmawati Saipul Anwar

Abstract

Layanan kualitas suatu website perlu diukur berdasarkan tingkat kepuasan pengguna. Pengukuran kualitas layanan website LP2M UIN Raden fatah Palembang belum pernah dilakukan. Model penelitian yang digunakan adalah WebQual 4.0. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memperoleh data yang valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana. Pada penelitian diajukan 3 hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga hipotesis mempunyai hubungan yang signifikan pada kepuasan pengguna (User Satisfaction /Overall), dengan korelasi antar variabel yang diteliti tergolong lemah positif. Dankontribusi yang disumbangkan dari seluruh variabel sebesar 44,1%. Total keseluruhan pengukuran kualitas layanan website sebesar 3,87 yang berada pada skala setuju bahwa kualitas layanan website LP2M UIN Raden Fatah Palembang sudah sesuai dengan kepuasan pengguna. Dari hasil penelitian sebagai masukkan bagi pihak pengembang kualitas layanan website LP2M untuk menggunakan kombinasi framework lainnya agar dapat dilakukan perbaikan untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kedepannya.

Article Details

How to Cite
[1]
R. Rahmawati and S. Anwar, “Analisis Pengukuran Kualitas Layanan Website LP2M UIN Raden Fatah Palembang Menggunakan Metode Webqual 4.0”, Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial dan Sains, vol. 7, no. 1, pp. 1-10, Jul. 2018.
Section
Articles

References

[1] Barnes and Vidgen, "An Integrative Approach to the Assessment of E-Commerce Quality," Journal of Electronic Commerce Research, vol. 3, no. 3, 2002.
[2] J. Tarigan, "User Satisfaction Using Webqual Instrumet: A Research on stock exchange of Thailand (SET)," Jurnal Akutansi Dan Keuangan, vol. 10, no. 1, pp. 34-37, 2008.