Sistem Informasi Reservasi Gedung Serbaguna di Kota Palembang Berbasis Android

Main Article Content

Andi Ahmad Prasetia

Abstract

Terdapat banyak sekali gedung serbaguna yang ada di Kota Palembang. Sebagai tempat untuk melaksanakan suatu acara gedung serbaguna memiliki beberapa fasilitas yang dipadu menjadi satu kesatuan untuk menyelenggarakan acara tertentu namun informasi mengenai fasilitas dan paket yang ditawarkan belum banyak tersedia sehingga penyewa bingung dalam menetapkan pilihan gedung serbaguna sehingga berdampak pada kesalahan dalam pemilihan gedung serbaguna. Sistem reservasi gedung serbaguna di Kota Palembang dapat berfungsi untuk membantu penyewa untuk mendapatkan informasi jadwal gedung serbaguna yang ada dan melihat harga, fasilitas, paket, item yang ditawarkan. pada penelitian ini peneliti menggunakan metode Prototype sebagai metode pengembangan dan permodelan menggunakan UML (Unified Model Language) sedangkan pembuatan aplikasinya sendiri menggunakan bahasa pemrograman Java pada bagian android dan bahasa pemograman PHP pada bagian website dengan MySQL untuk pengolahan databasenya. Sistem informasi reservasi gedung serbaguna di Kota Palembang berbasis android dapat mengumpulkan, mengidentifikasi, menyimpan, mengelola dan memberikan informasi beberapa gedung serbaguna yang ada di kota Palembang yang dijadikan sample dalam penelitian ini.

Article Details

How to Cite
[1]
A. Prasetia, “Sistem Informasi Reservasi Gedung Serbaguna di Kota Palembang Berbasis Android”, Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial dan Sains, vol. 7, no. 1, pp. 121-128, Jul. 2018.
Section
Articles

References

[1] Sutanto, Menerima dan Memproses Reservasi, Yogyakarta : Penerbit Alfabeta Yogyakara, 2010.
[2] W. T. Lestari, "GEDUNG SERBA GUNA BINA NUSANTARA," BINUS, Jakarta, 2008.
[3] B. Nugroho, Dasar Pemrograman Web PHP – MySQL dengan Dreamweaver (Studi Kasus: Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online)., Yogyakarta: Gava Media, 2013.
[4] R. A. Sukamto and M. Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Bandung: Informatika, 2015.