ONLINE SUBMISSION GUIDELINES

Naskah manuskrip harus dikirimkan melalui salah satu cara berikut ini (cara yang kedua lebih diutamakan):

  1. Pengiriman naskah  sebaikmya dengan Online Submission System di portal E-Journal jpfa (http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/JPFA)
  2. Pertama Penulis mendaftarkan sebagai Penulis dan/atau Reviewer (mencentang role sebagai Author dan/atau Reviewer) di bagian “Register” atau alamat: http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/JPFA/register
  3. Setelah Penulis login sebagai Author, klik di “New Submission”. Tahapan submit artikel terdiri dari 5 tahapan, yaitu: (1). Start, (2). Upload Submission, (3). Enter Metadata, (4). Upload Supplementary Files, (5). Confirmation
  4. Di bagian Start, pilih Jurnal Section (Full Article), centang semua ceklist.
  5. Di bagian Upload Submission, silakan unggah file manuskrip artikel dalam MS Word di bagian ini.
  6. Di bagian Enter Metadata, masukkan data-data semua Penulis dan afiliasinya, diikuti dengan judul dan abstrak, dan indexing keywords.
  7. Di bagian Upload Supplementary Files, diperbolehkan mengunggah file data-data pendukung atau surat pengantar atau dokumen lainnya.
  8. Di bagian Confirmation, silakan klik “Finish Submission” jika semua data sudah benar.
  9. Jika penulis kesulitan dalam proses pengiriman naskah melalui sistem daring, naskah manuskrip dapat juga dikirimkan melalui E-mail ke email Editorial Jurnal jpfa (m.jhoni66@gmail.com), namun demikian metode ini tidak direkomendasikan.