Sistem Informasi Distribusi Karet Pada PT. REMCO Berbasis Web

Main Article Content

Ida Wati Rusmala Santi Muhamad Kadafi

Abstract

Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi distribusi karet yang bertujuan untuk menggantikan sistem pencatatan dan pengelolaan data yang dilakukan secara manual ke komputerisasi, guna untuk mengatasi hambatan yang sudah kerapkali terjadi terkait ketidak-mampuan untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan secara cepat, akurat dan tepat waktu. Kini dengan sistem informasi tersebut laporan yang dibutuhkan dapat tersedia seketika, seperti: data pelanggan,  data  pemesanan,  stok  barang,  waktu  pengiriman  barang,  kemana barang akan di kirim, dan laporan ke pada pimpinan/manager. Sistem Informasi Distribusi Karet Pada PT. REMCO Berbasis Web dibangun dengan menggunakan PHP dan MySQL sebagai database-nya dan tools PHPMyAdmin serta metode yang dipakai adalah metode model Rapid Application Development (RAD).

Article Details

How to Cite
Wati, I., Santi, R., & Kadafi, M. (2017). Sistem Informasi Distribusi Karet Pada PT. REMCO Berbasis Web. JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi), 3(2), 111-116. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/jusifo.v3i2.3865
Section
Artikel

References

Laksana, F. (2008). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Pressman, R. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak (Pendekatan Praktisi) Edisi 7. Yogyakarta: Andi.
Sidik, B. (2006). Pemrograman Web Dengan PHP. Bandung: Informatika.
Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Sutabri, T. (2012). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Sutanta, E. (2011). Basis Data Dalam Tinjauan Konseptual. Yogyakarta: Andi.
Tim EMS. (2014). Teori dan Praktik PHP - MySQL untuk Pemula. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Most read articles by the same author(s)