Sistem Informasi Penyedia Layanan Kursus di Kota Palembang

Main Article Content

Fandi Kurniawan Ruliansyah Ruliansyah Muhamad Kadafi

Abstract

Dewasa ini, teknologi berkembang cepat. Trend terbarui, beberapa perusahaan menggunakan aplikasi berbasis internet untuk mendukung pemasaran produknya. Tidak hanya pada kegiatan promosi yang menampilkan produk supaya diketahui oleh para konsumennya, bahkan beberapa perusahaan menggunakan teknologi internet ini untuk mendukung kegiatan transaksi, misalnya penjualan produk kepada konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun Sistem Informasi Penyedia Layanan Kursus di Kota Palembang mengingat banyaknya lembaga kursus dan susahnya mencari lembaga kursus secara cepat, dan terpercaya di kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, studi pustaka. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu Prototype. Alat bantu analisis dan perancangan yang digunakan yaitu Unified Modeling Language (UML), Bahasa pemrograman yang digunakan yaitu Hypertext Preprocessor (PHP), framework Codeigniter, serta database menggunakan MySQL, Metode pengujian menggunakan Graphical User Interface (GUI). Diharapkan sistem menjadi mesin pencari kursus di Kota Palembang.

Article Details

How to Cite
Kurniawan, F., Ruliansyah, R., & Kadafi, M. (2019). Sistem Informasi Penyedia Layanan Kursus di Kota Palembang. JUSIFO, 5(1), 39-50. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/jusifo.v5i1.5007
Section
Artikel

References

Iswandy, E. (2015). Sistem Penunjang Keputusan untuk Menentukan Penerimaan Dana Santunan Sosial Anak Nagari dan Penyalurannya Bagi Mahasiswa dan Pelajar Kurang Mampu di Kenagarian Barung - Barung Balantai Timur. Jurnal TeknoIF, 70-79.
Marjito, M., & Gina, T. (2016). Aplikasi Penjualan Online Berbasis Android. Jurnal Computech & Bisnis, 40-49.
Novita, R., & Sari, N. (2015). Sistem Informasi Penjualan Pupuk Berbasis E-Commerce. Jurnal TeknoIF, 1-6.