MICROSTRATEGIC TEACHING: A SIMPLE MODEL FOR ENGLISH LANGUAGE TEACHING

Main Article Content

Dalilan Dalilan

Abstract

Tulisan ini mengkaji strategi pengajaran Bahasa Inggris yang disebut dengan Microstrategic Teaching (Pengajaran Strategi Mikro). Dalam hal ini strategi pengajaran terdiri dari pola pengembangan berikut: Connecting the classroom activity to the community, doing travelling, building learners' cultural knowledge, setting learning goals and inferencing. Dalam era teknologi dan informasi saat ini para pengajar Bahasa Inggris (guru, dosen) memiliki kebebasan sendiri dalam merancang strategi yang digunakan dalam mengajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Tujuan pengajaran Bahasa Inggris dapat dicapai dengan menerapkan strategi-strategi tertentu melalui prosedur pengajaran yang dirancang secara kreatif dan inovatif. Tulisan ini mencoba menawarkan design atau model pengajaran Bahasa Inggris bersdasarkan prosedur pengajaran strategi mikro.
.
Kata kunci:: pengajaran strategi miko, pengajaran bahasa Inggris

Article Details

How to Cite
Dalilan, D. (2018). MICROSTRATEGIC TEACHING: A SIMPLE MODEL FOR ENGLISH LANGUAGE TEACHING. TAMADDUN: Jurnal Kebudayaan Dan Sastra Islam, 18(1), 83-92. Retrieved from http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tamaddun/article/view/2319
Section
Artikel