Spiritual Healing:Jurnal Tasawuf dan Psikoterapi adalah Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Jurnal Spiritual Healing ini diterbitkan pertama kali pada tanggal 16 Desember 2020 di bawah Pemimpin Redaksi Umi Nur Kholifah, M.Psi.,Psikolog. Artikel-artikel yang dapat dimuat dalam Jurnal adalah artikel-artikel dari penelitian empiris (pendekatan kuantitatif atau kualitatif), studi kepustakaan atau kajian pemikiran yang dipandang memberikan kontribusi bagi perkembangan psikologi Umum, Psikoterapi dan psikologi Islam khususnya dengan tema integrasi psikologi, psikoterapi dan Tasawuf, yang dilakukan secara individu maupun kelompok.

           Sasaran utama jurnal ini adalah akademisi, praktisi, mahasiswa pascasarjana dan profesional lainnya yang berkepentingan dengan Tasawuf dan Psikoterapi. Terhitung sejak terbitnya Jilid 1 Nomor 1 Tahun 2020, naskah artikel yang dimuat di Spiritual Healing: Jurnal Tasawuf dan Psikoterapi sebanyak 6 (enam) artikel, dan ini masih berlaku di Jilid 1 Nomor 2 Tahun 2021.Pada Februari 2021, Spiritual Healing: Jurnal Tasawuf dan Psikoterapi resmi terdaftar sebagai Jurnal Online dan Jurnal Cetak di Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Cetak (p) dengan ISSN: 2829-3797  dan elektronik (e) dengan ISSN Online: 2775-4707. Mulai jilid 1 No. 1 Spiritual Healing: Jurnal Tasawuf dan Psikoterapi sudah dipublikasikan secara online menggunakan OJS. OJS adalah singkatan dari Open Journal System. Open Journal Systems (OJS) adalah sistem dan manajemen penerbitan jurnal yang dikembangkan oleh Proyek Pengetahuan Umum melalui upaya yang didanai pemerintah untuk memperluas dan meningkatkan akses ke hasil penelitian.

            Gejolak dan perjuangan selama dua (2) tahun terakhir pada Desember tahun 2022 Spiritual Healing akan mengajukan Akreditasi SINTA.Berdasarkan pemahaman di laman Ristekdikti, bahwa SINTA (Indeks Sains dan Teknologi) adalah portal yang berisi pengukuran kinerja Iptek yang meliputi kinerja peneliti, penulis, penulis, kinerja jurnal dan kinerja lembaga iptek. Spiritual Healing: Jurnal Tasawuf dan Psioterapi juga terindeks oleh Google Scholar, Moraref, GARUDA dan lain-lain (bisa dilihat di halaman Abstracting & Indexing).