PERSEPSI PENCANTUMAN LABEL HALAL, LABEL BPOM, DAN TANGGAL KADALUARSA MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN MINUMAN READY TO DRINK DI SURABAYA
Main Article Content
Abstract
Pertumbuhan industri minuman jadi adalah salah satu contoh pergeseran pola konsumsi konsumen di Indonesia. Minat masyarakat muslim maupun non muslim terhadap produk yang efektif dan efisien untuk dibawa berpergian, menciptakan sebuah prospek yang sangat cerah bagi perusahaan sekaligus memberikan peluang besar bagi pengusaha untuk bergabung dalam industri minuman jadi. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menganalisa hasil uji persepsi konsumen mengenai pencantuman label halal, label BPOM, tanggal kadaluarsa pada kemasan produk minuman ready to drink (RTD) mempengaruhi minat beli di Kota Surabaya. Objek yang diteliti adalah produk minuman ready to drink (RTD) merek Ichitan. Metode pengujian yang dipilih ialah analisis regresi linier berganda dan beberapa pengujian lain yang dibantu program komputer SPSS Ver.20 for windows. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: adanya pengaruh secara simultan antara Label Halal, Label BPOM dan Tanggal Kadaluarsa terhadap Minat Beli ; Label Halal tidak ditemukan pengaruh secara parsial terhadap Minat Beli adanya pengaruh parsial Label BPOM terhadap Minat Beli ; adanya pengaruh parsial Tanggal Kadaluarsa terhadap Minat Beli.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
PUTRI, S. R., & ANDARINI, S. (2022). PERSEPSI PENCANTUMAN LABEL HALAL, LABEL BPOM, DAN TANGGAL KADALUARSA MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN MINUMAN READY TO DRINK DI SURABAYA. I-ECONOMICS: A Research Journal on Islamic Economics, 8(1), 1-18. https://doi.org/10.19109/ieconomics.v8i1.11384
Section
Artikel
I-ECONOMICS: A Research Journal on Islamic Economics by http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/ieconomics is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
PUTRI, S. R., & ANDARINI, S. (2022). PERSEPSI PENCANTUMAN LABEL HALAL, LABEL BPOM, DAN TANGGAL KADALUARSA MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN MINUMAN READY TO DRINK DI SURABAYA. I-ECONOMICS: A Research Journal on Islamic Economics, 8(1), 1-18. https://doi.org/10.19109/ieconomics.v8i1.11384