Implementasi Akad Wadiah pada Produk Tabungan IB Haji di Bank Muamalat KC A Rivai Palembang
Main Article Content
Abstract
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
References
Afif, M. (2016). TABUNGAN: IMPLEMENTASI AKAD WADIâ€TMAH ATAU QARD? (Kajian Praktik Wadiâ€TMah Di Perbankan Indonesia). Jurnal Hukum Islam. https://doi.org/10.28918/jhi.v1i1.556
Agustin, R., Kurniawati, K., & Iswahyuni, I. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Menabung Pada Tabungan Wadiah Di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Denpasar. Jnsi, 2(1), 18–30. https://doi.org/10.61412/jnsi.v2i1.20
Apriliani, N. D., Bachmid, S., & Saifullah, S. (2020). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Tabungan Ib Baitullah Hasannah Pada Bank BNI Syariah Cabang Palu. Jurnal Ilmu Perbankan Dan Keuangan Syariah, 1(2), 75–95. https://doi.org/10.24239/jipsya.v1i2.12.75-95
Duha, M. S., Nugroho, A., & Basuki, H. (2024). Strategi Silaturrohmi Dalam Penyelesaian Pembiayaan Nasabah Bermasalah Pada Akad Ijarah Multi Jasa Di BPRS Bhakti Haji Malang. Ulil Albab Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 3(7), 109–116. https://doi.org/10.56799/jim.v3i7.3822
Fajriyah, N. L. (2024). Peran Dan Prospek Akad Wadiah Dalam Mendukung Pertumbuhan Perbankan Syariah Di Indonesia: Perspektif Regulasi, Inovasi, Dan Kepercayaan Masyarakat. Investi Jurnal Investasi Islam, 5(2), 706–712. https://doi.org/10.32806/ivi.v5i2.328
Fauziah, F., Sappeami, S., & Ikasari, I. N. (2021). Penerapan Akad Wadiah Pada Tabungan IB Hasanah Di Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah. Al-Azhar Journal of Islamic Economics, 3(1), 48–60. https://doi.org/10.37146/ajie.v3i1.53
Gunawan, S., & Pratama, M. R. R. (2024). Pengelolaan Tabungan Berkah Dengan Akad Wadi’ah Yad Dhamanah Berdasarkan Fatwa DSN Mui No. 02/DSN-Mui/Iv/2000 Pada BMT Insan Mulia Palembang. JEnD, 1(2), 60–68. https://doi.org/10.70656/jend.v1i2.176
Hidayat, R., & Abdullah, M. I. (2022). TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PEMBERIAN HADIAH (BONUS) DALAM AKAD WADI’AH DI TABUNGAN iB HIJRAH BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG TEGAL. Al Barakat - Jurnal Kajian Hukum Ekonomi Syariah, 2(01), 19–36. https://doi.org/10.59270/jab.v2i01.103
Ikhsan, N., Riyaldi, R., Bella, S., & Blansiski, S. (2022). Mekanisme Tasbih (Tabungan Siap Beribadah Haji) Pada PT. Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Pasar 16 Ilir. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (Jimpa), 2(1), 1–10. https://doi.org/10.36908/jimpa.v2i1.47
Istikharoh, M., Fitriyani, Y., & Purwanto, P. (2024). Implementasi Akad Wadiah Pada Produk Tabungan Easy Wadiah Di Bsi KCP Magelang Gatot Subroto. Jurnal Asy-Syarikah Jurnal Lembaga Keuangan Ekonomi Dan Bisnis Islam, 6(1), 39–47. https://doi.org/10.47435/asy-syarikah.v6i1.2635
Kiptiyah, R., Loviana, S. R., & Agustiana, R. (2024). Sosialisasi Pelayanan Produk Dan Jasa Simpanan Tabungan Kepada Nasabah BMT Salafiyah Cabang Kalibaru. Journal of Indonesian Social Society (Jiss), 2(3), 136–140. https://doi.org/10.59435/jiss.v2i3.243
Kumalasari, D., & Qibtiyah, M. (2022). Persepsi Nasabah Terhadap Tabungan Wadiah Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Mojokerto Mojopahit I. Tamaddun, 7(1), 13–18. https://doi.org/10.47759/tamaddun.v7i1.248
Kurniawan, M. R. D., & Nisa, F. L. (2024). Analisis Faktor-Faktor Yang Menentukan Pilihan Nasabah Terhadap Tabungan Wadiah Pada Bank Syariah. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Manajemen, 2(3), 158–168. https://doi.org/10.59024/jise.v2i3.811
Lexy J. Moleong. (2013). Metodelogi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosda Karya.
Mubin, M. U., & Anggraini, N. N. (2021). Pengaruh Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Kafalah Haji Di KSPPS MUI Jawa Timur. Adilla Jurnal Ilmiah Ekonomi Syari Ah, 4(1), 61–74. https://doi.org/10.52166/adilla.v4i1.2327
Murdadi, B. (2015). Menguji Kesyariahan Akad Wadiah Pada Produk Bank Syariah. Maksimum, 5(1), 61. https://doi.org/10.26714/mki.5.1.2015.61-71
Nurhasanah, U., & Anggraini, T. (2023). Analisis SWOT Terhadap Tabungan IB Hijrah Haji Studi Kasus Bank Muamalat KCP Stabat. Eksis Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 14(2), 143. https://doi.org/10.33087/eksis.v14i2.406
Rahmadhani, V., APRILIA, S., & Rohimi, S. (2024). Konsep Dan Implementasi Wadi’ah Dalamsistem Perbankan Syariah. Maqashid Jurnal Hukum Islam, 7(1), 45–63. https://doi.org/10.35897/maqashid.v7i1.1392
Ramin, M., Waqiah, W., & Kiptiyah, K. (2023). Implementasi Akad Wadiah Pada Produk Tabungan Easy Wadiah Di Bank Syariah Indonesia (Bsi) KCP Sampang. PPS, 1(2), 246–257. https://doi.org/10.32806/pps.v1i2.281
Rodiyah, L., & Hadi, A. (2020). Implementasi Akad Wadiah Dalam Produk Tabungan Di Bank Syariah Mandiri Dan Tinjauannya Menurut Hukum Ekonomi Syariah. Jurnal Justisia Ekonomika Magister Hukum Ekonomi Syariah, 4(1). https://doi.org/10.30651/justeko.v4i1.5224
Sari, N. (2023). PINJAMAN ONLINE DALAM PERSPEKTIF QAWA’ID FIQHIYYAH. Al-Aflah.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
Syathori, A., Umam, A. K., & Noviyani, A. (2022). Strategi Pemasaran Produk Ib Hijrah Haji Pada Bank Muamalat KCP Indramayu. Jsef, 1(2), 56–62. https://doi.org/10.31943/jsef.v1i2.6
Umam, A. K., & Gofur, H. (2023). Mekanisme Produk Tabungan Mabrur Pada Bank Syariah Indonesia KCP Jatibarang. Jsef, 2(1), 56–61. https://doi.org/10.31943/jsef.v2i1.18
Zuhelti, N., Fhadilah, A., Pratama, M. R., & Sopriyanto, S. (2023). Analisis Pelaksanaan Akad Wadi’ah Pada Produk Tabungan Haji Di Bank Muamalat Kantor Cabang Muara Bungo. Istikhlaf Jurnal Ekonomi Perbankan Dan Manajemen Syariah, 5(1), 1–15. https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v5i1.485