PENERAPAN METODE TABAROK DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL-QURAN DI MADRASAH IBTIDIAH SYUHRATUL ISLAM GELUMBANG
Main Article Content
Abstract
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
References
Abdullah, T. (2023). Penerapan Metode Menghafal dan Hambatannya Dalam Pembelajaran Alquran di SD IT Daarul Quran Al Aziziyah Lamtemen Timur Banda Aceh. UIN Ar-Raniry.
Ali, N. (2024). Penerapan Model Pembelajaran Sentra Tahfidz Sebagai Strategi Efektif Dalam Pengembangan Kemampuan Menghafal Anak Usia Dini Di TK Al-Kautsar Jagakarsa Jakarta Selatan.
Alma’zumi, A. (2023). Model Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Pada Anak Disabilitas Di SLB Santi Rama Jakarta Selatan. Institut PTIQ Jakarta.
ANGGITA, E. P. (2024). IMPLEMENTASI METODE TAHSIN DAN TASMI’DALAM MENINGKATKAN KUALITAS HAFALAN AL QURAN KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG. UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Dr. Dadan Suryana, M. P. (2021). Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Praktik Pembelajaran. Prenada Media.
Iffah, N. (2023). Implementasi Metode Tabarak Dalam Menghafal Alquran di Bait Tahfiz Alquran Ridhallah Desa Lam Bheu Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Lubis, A. A., & Pasaribu, M. (2024). Manajemen Program Hafalan Quran di Pondok MAS Subulussalam Madina. EduInovasi: Journal of Basic Educational Studies, 4(1), 499–516.
Mudina, S. (2022). Analisis Penggunaan Metode Tabarak dalam Menghafal Al-Qur’an Juz 30 di Markaz Tahfidz Balita Raudhatu Tilawatil Qur’an Dumai. NANAEKE: Indonesian Journal of Early Childhood Education, 5(2), 100–111.
Muhammad, Y. (2021). Penerapan Metode Tabarak dalam Meningkatkan Hafalan Remaja di Rumah Tahfidz Daarul Huffadz Maninjau Kabupaten Agam. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Mujahidah, M., Sunanik, S., & Hidayati, N. I. (2022). Penerapan Metode Tabarak dalam Menghafal Alquran Pada Anak Usia Dini. Jurnal Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Borneo, 3(1), 17–25.
Nurfitriani, R., Hidayat, M. A., & Musradinur, M. (2022). Implementasi Metode Kitabah Dan Metode Wahdah Dalam Pembelajaran Tahfidz Siswa Sekolah Dasar. Pionir: Jurnal Pendidikan, 11(2).
Putri, H. A., Wahyuningsih, R., & Masruroh, F. (2023). DEVELOPING CHILDREN’S MEMORY IN MEMORIZING THE QUR’AN JUZ 30 USING TALAQQI METHOD FOR 5-6 YEAR-OLD CHILDREN AT TAMAN QUR’AN KINDERGARTEN BANYUWANGI. International Conference on Humanity Education and Society (ICHES), 2(1).
Rizki, V. (2021). Strategi Guru Dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Anak Usia Dini di Paud IT Jabal Nur Gampong Meunasah Papeun. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Rohman, H. T. (2024). Optimalisasi Daya Ingat Siswa Dalam Menghafal Al-Qur’an Dan Hadis Melalui Metode Takrir (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Kelas XI MIPA MAN 1 Ponorogo). IAIN Ponorogo.
Sadiyah, K., Diana, D., & Setiawan, D. (2021). Efektivitas Metode Tabarak di Outdoor dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Surah Pendek pada Anak Usia Dini. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2, 38–47. https://doi.org/10.37985/murhum.v2i2.49
Safwani, H. (2024). Metode Tahfizh Al-Qur’an Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Aceh. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Sudibyo, A., Hidayat, S., & Muthoifin, M. (2023). Penerapan Metode Talaqqi Dalam Pembelajaran Tahfizul Qur’An. In Jiip - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i5.1740
Sutisna, E. (2023). Evaluasi program tahfiz Al-Qur’an. Publica Indonesia Utama.
Tabri, M., & Kustati, M. (2023). PENDAMPINGAN BACA TULIS AL-QUR’AN DENGAN METODE TABARAK DI MASJID AT-TAQWA KOTO PANJANG. Jurnal GEMBIRA: Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(06), 1560–1568.
Zulfikar, M. Y., & Azzahro, S. (2024). Penerapan Metode Talaqqi dalam Program Tahfidz Anak Usia Dini di Rumah Tahfidz Desa Beji. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 13(2), 1755–1766.