PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, KEMAJUAN TEKNOLOGI, STATUS MAHASIWA DAN GENDER TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG DI PASAR MODAL SYARIAH
Main Article Content
Abstract
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
References
Fathoni, H. "Peran Pasar Modal Syariah Oleh minat Investasi (Studi Jimea Dalam Laju Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia." Journal of Ekonomics and Accounting, , 2021: 33-44.
Fitria Puteri, S., Putri, W., & Rosalinda Maria Djangi. (2022). Peranan Pasar Modal Dalam Perekonomian Negara Indonesia. ARBITRASE: Journal of Economics and Accounting, 3(2), 341–345. https://doi.org/10.47065/arbitrase.v3i2.496.
Fitriasuri, F., & Simanjuntak, R. M. A. (2022). Pengaruh pengetahuan investasi, manfaat motivasi, dan modal minimal investasi terhadap keputusan investasi di Pasar Modal. Owner,6(4),3333–3343. https://doi.org/10.33395/owner.v6i4.1186.
Gunawan, C. "Mahir Menguasai SPSS Panduan Praktis Mengolah Data Penelitian." Deepublish , (2020).
Otoritas Jasa Keuangan. (2016, Agustus). Pasar Modal.
Handojo, S. H. (2018). Pembuatan Aplikasi untuk Pengaturan Jasa Service Sepeda Motor Pada Toko X. Jurnal Infra, 6(2), 29–33.
Hapsari, D. P., & Saputra, A. (2018). Analisis Penjualan Bersih, Beban Umum & Administrasi Terhadap Laba Tahun Berjalan. Jurnal Akuntansi : Kajian Ilmiah Akuntansi (JAK),5(1),45. https://doi.org/10.30656/jak.v5i1.502
Hartono, J. (2017). Teori Portofolio dan Analisis Investasi Edisi Kesebelas. BPFE.
Hasanudin, A. N. (2021). Pengaruh Pengetahuan Investasi, Motivasi Dan Pelatihan Pasar modal Terhadap Keputusan Investasi Yang Dimediasi. Jurnal Ilmiah Mea (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(03), 494-512.
Hermawati, N., Rizal, N., & Mudhofar, M. (2018). Analisis Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Untuk Berinvestasi Di Pasar Modal. Proceedings Progress Conference, 1(1), 850–860.
Kasmir. (2019). Analisis Laporan Keuangan. PT Raja Grafindo Persada.
Kurniawati, J. &. (2016). Literasi Media Digital Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Jurnal Komunikator, 8(2), 51–66. https://journal.umy.ac.id/index.php/jkm/article/view/2069.
Kusmawati. (2011). Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Berinvestasi Di Pasar Modal Dengan Pemahaman Investasi Dan Usia Sebagai Variabel Moderat. Jurnal Ekonomi Dan Informasi Akuntansi (JENIUS), 1(2).
Kusmawati. (2017). Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Berinvestasi Di Pasar Modal Dengan Pemahaman Investasi Dan Usia Sebagai Variabel Moderat. Jurnal Risma 1(107 ).
Lisa Dwi Lastary, & Anizar Rahayu. (2018). Hubungan Dukungan Sosial dan Self Efficacy dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Perantau yang Berkuliah Di Jakarta. Ikraith-Humaniora, 2(2), 17–23.
Lucas, D. ., & Britt, S. . (2003). Advertising Psychology and Research Markets. McGraw - Hill.
Marpaung, E. (2009). Analisis Minat Siswa SMA N 12 Pekanbaru untuk masuk Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Riau. Fakultas Ekonomi Universitas Riau.
Martalena, & Malinda, M. (2012). Pengantar Pasar Modal. Andi.
Mochammad Nadjib, Investasi Syariah, (Yogyakarta: Kreasi Wacana, 2008), hlm. 174.
Muhammad Julijanto, Luthfiana Zahrariani, D. (2022). Ekonomi Syariah Dalam Dinamika Hukum dan Praktik. PENERBIT GERBANG MEDIA AKSARA.
Nafisah, A., Pembangunan, U., Veteran, N., Timur, J., Nisa, F. L., Pembangunan, U., Veteran, N., & Timur, J. (2024). Eksplorasi Perkembangan Produk Investasi Syariah Di Perbankan Indonesia. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Manajemen, 2(6), 793–794.
Natalina, S. A. (2019). Strategi Gerilya Dalam Menggugah Kesadaran Masyarakat Atas Instrumen Investasi Pada Produk Pasar Modal Syariah Khususnya Reksa Dana Syariah. ISTITHMAR: Jurnal Pengembangan Ekonomi Islam,2(2),197–217. https://doi.org/10.30762/itr.v2i2.1004
Natasha, T. P., Safar, I., & Nurdin, N. (2021). Motivasi Berwirausaha Pada Pengusaha Muda Di Kota Makassar. MANDAR: Management Development and Applied Research Journal, 3(2), 61–66. https://ojs.unsulbar.ac.id/index.php/mandar/article/view/1102
Nurhaliza. (2020). ANALISIS KONTRIBUSI PETANI PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN KELUARGA DITINJAU DARI PERPEKSTIF EKONOMI ISLAM (DESA LAMKUNYET KECAMATAN DARUL KAMAL KABUPATEN ACEH BESAR). UNIVERSITAS ISLAM NEGERI AR-RANIRY BANDA ACEH.
Pardiansyah, E. (2017). Investasi dalam Perspektif Ekonomi Islam: Pendekatan Teoritis dan Empiris. Economica: Jurnal Ekonomi Islam, 8(2),337–373. https://doi.org/10.21580/economica.2017.8.2.1920
Putri, A. A. (2024). Pengaruh Globalisasi terhadap Identitas Budaya : Kajian Hukum tentang Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual. PROSIDING MIMBAR JUSTITIA Seminar, 1(1), 1–17.
Ramli, M. A. (2010). Bias Gender Dalam Masyarakat Muslim. Jurnal Fiqh 7(1), 49-70.
Rizki Cjaerul Pajar, dkk. "Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Investasi Terhadap Minat." Jurnal Profit Edisi 1 Tahun 2017, , 2017.
Sabda Ar Rahman, R. E. (2022). Pengaruh Motivasi Dan Pengetahuan Terhadap Minat Investasi Di Pasar Modal Pada Mahasiswa. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 9(2), 112-122.
Sabda Ar Rahman, R. E., & Subroto, W. T. (2022). Pengaruh Motivasi Dan Pengetahuan Terhadap Minat Investasi Di Pasar Modal Pada Mahasiswa. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 9(2), 112–122. https://doi.org/10.36706/jp.v9i2.1726
Suharyat, Y. (2009). Hubungan antara sikap, minat dan perilaku manusia. Jurnal Region, 1(3), 1–19.
Siswoyo, D. (2007). Ilmu pendidikan. Shalah Ash-Shawi dan Abdullah Al- Muslih, Fikih Ekonomi Keuangan Islam, (Jakarta: DH Grafika, 2004) hal. 378.
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya.
Sujarweti, V. W. (2020). Metodelogi Penelitian.
Syarifuddin, A. (2017). Peran Strategis Kaum Perempuan dalam Mewujudkan Masyarakat Religi. An Nisa’a: Jurnal Kajian Gender Dan Anak,12(1),21–32. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/annisa/article/view/1520
Tandio, T. d. (2016). 2016. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana 16, 3.
Tohari Dede, M. Q. (2023). Minat Mahasiswa Berinvestasi Di Pasar Modal Ditinjau Dari. Syntax Literate. Jurnal Ilmiah Indonesia, 3(1), 257–278.
Tumewu, F. (2019). Minat Investor Muda Untuk Berinvestasi Di Pasar Modal Melalui Teknologi Fintech. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi, 6(2),133–145. https://doi.org/10.35794/jmbi.v6i2.26170.
Tandelilin, E. (2012). Analisis Investasi dan Manajemen Portofolio (Edisi Pert). BPFE.
Tandio, T., & Widanaputra. (2016). Pengaruh Pelatihan Pasar Modal, Return, Persepsi Risiko, Gender, Dan Kemajuan Teknologipada Minat Investasi Mahasiswa. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, 16.3, 2316–2341. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/download/21199/15415
Ulfah, A., Maria, & Ghalib, A. (2010). Parenthing With Love. PT. Mizani Pustaka.
Walgito, B. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Andi.
Wardiyah, M. L. (2017). Manajemen Pasar Uang dan Pasar Modal. CV Pustaka Setia.
Wardah, S., & Amrul, R. (2020). Pengaruh Modal Minimal, Pengetahuan Investasi, dan Motivasi Terhadap Minat Berinvestasi Mahasiswa di Pasar Modal. Jbma, VII(1), 55-68.
Widanaputra, T. &. (2016). Pengaruh Pelatihan Pasar Modal, Return, Persepsi Risiko, Gender, Dan Kemajuan Teknologi Terhadap Minat Investasi Mahasiswa.
Yaasiin, F. N. (2020). Pengaruh Pengetahuan Investasi, Fasilitas Teknologi, Status Mahasiswa dan Gender Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Universitas Prima Indonesia di Pasar Modal. Jurnal Mutiara Akuntansi, 5(2), 59–66.
Yogi, F., Popi, A., & Hidayani, S. (2024). Pentingnya Motivasi Belajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. ALFIHRIS : Jurnal Inspirasi Pendidikan, 2(3),61–68. https://doi.org/10.59246/alfihris.v2i3.843
Yusuf, M. (2019). Pengaruh Kemajuan Teknologi dan Pengetahuan terhadap Minat Generasi Milenial dalam Berinvestasi di Pasar Modal. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis, 86-94.