Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Profetik Oleh Habib Husein Ja’far Al-Hadar Melalui Media Digital
Main Article Content
Abstract
Tulisan ini mengkaji internalisasi nilai-nilai pendidikan profetik dalam dakwah Habib Husein Ja’far Al-Hadar melalui media digital yang menjadi alternatif baru dalam dunia pendidikan. Media digital saat ini menjadi titik berkumpulnya individu dari segala bidang dan kepentingan, tidak dipungkiri juga dengan bidang pendidikan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan studi kepustakaan (library research). Studi pustaka sebagai metode pengumpulan data yang ditujukan untuk kepentingan pencarian data dan informasi melalui dokumen-dokumen, baik dokumen tertulis, foto-foto, video, gambar, maupun dokumen elektronik yang dapat mendukung dalam proses penulisan. Setelah data terkumpul, data diolah dengan menganalisis data yang telah ada untuk menjawab masalah penelitian. Content analysis method (metode analisis konten) merupakan metode yang dipilih untuk menganalisis data dalam penelitian ini dengan cara menafsirkan gagasan untuk dicari keterkaitannya dengan masalah yang diteliti. Hasil kajian diperoleh bahwa internalisasi nilainilai pendidikan profetik dalam dakwah Habib Husein Ja’far Al-Hadar memenuhi indikator dari masing-masing pilar pendidikan profetik yaitu nilai humanisasi, nilai liberasi, dan nilai transendensi.
Article Details
How to Cite
Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Profetik Oleh Habib Husein Ja’far Al-Hadar Melalui Media Digital. (2022). Wardah, 23(1), 85-99. https://doi.org/10.19109/wardah.v23i1.12947
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Profetik Oleh Habib Husein Ja’far Al-Hadar Melalui Media Digital. (2022). Wardah, 23(1), 85-99. https://doi.org/10.19109/wardah.v23i1.12947