Analisis Peran Iklan dan Keamanan Aplikasi Sistem terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada Customer E-Commerce Shopee di Kota Palembang

Main Article Content

Mukhlis Nuzulul Karim Maya Panorama Chandra Zaki Maulana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dan peran periklanan dan keamanan aplikasi sistem terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pelanggan e-commerce shopee di kota Palembang, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability yaitu metode accidental sampling, dimana unit sampling dipilih berdasarkan ketersediaannya. data penelitian. Metode analisis penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dapat memediasi pengaruh periklanan dan keamanan aplikasi sistem terhadap keputusan pembelian pelanggan e-commerce Shopee di kota Palembang. Hal ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel saling mempengaruhi secara positif secara signifikan.

Article Details

How to Cite
[1]
M. Karim, M. Panorama, and C. Maulana, “Analisis Peran Iklan dan Keamanan Aplikasi Sistem terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada Customer E-Commerce Shopee di Kota Palembang”, Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial dan Sains, vol. 12, no. 1, pp. 133-137, Jun. 2023.
Section
Articles