IMPLEMENTATION OF ISLAMIC BUSINESS ETHICS IN E-COMMERCE MARKETING IN THE SHOPEE MARKETPLACE
Main Article Content
Abstract
Article Details
I-Finance by http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/I-Finance is lincensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Lisence.
How to Cite
References
Alamin, Z., Missouri, R., Sutriawan, S., Fathir, F., & Khairunnas, K. (2023). Perkembangan E-commerce: Analisis Dominasi Shopee sebagai Primadona Marketplace di Indonesia. J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah), 6(2), 120–131. https://doi.org/10.52266/jesa.v6i2.2484
Ayutyas Pramodha Wardhana, & Damajanti Kusuma Dewi. (2022). Sikap terhadap Marketplace Shopee. Jurnal Sikap Terhadap Marketplace Shopee, 9, 1–10.
Azizah, M. (2021). Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Transaksi Jual Beli: El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 2(2), 184–200. https://doi.org/10.47467/elmal.v2i2.344
Dapiah, T. A. A. (2023). Perilaku Konsumen: Analisa Deskriptif Pemilihan Tempat Belanja Implementasi E-commerce Sebagai Media Penjualan dalam Ekonomi Islam di BT Batik Trusmi Cirebon. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 3(1), 35–42.
Dinanda Primanagari, M. C. M., & Anwar, S. A. (2023). Analisis Implementasi Etika Bisnis, Strategi Manajemen, dan Efisiensi Pengolahan Pada UMKM Wanita Singkong Jaya Terhadap Sistem Sosial Ekonomi di Desa Sukowilangun. E_Jurnal Ilmiah Riset Akuntansi, Vol. 12 No(Februari), Hal 9-17.
Dinova, S., & Suharyati. (2023). Pengaruh Live Streaming Shopping dan Flash Sale Terhadap Pembelian Implusif Pengguna Shopee di Kecamatan Jatinegara. Journal Of Young Entrepreneurs, 2(4), 88–102.
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075
Hidayatullah, M. S., Sutisna, & Hakiem, H. (2021). Implementasi Etika Bisnis Islam dalam Kegiatan Jual Beli Online. Journal of Islamic Law, 5(1), 17–28.
Imron, Y. N., & Masykuroh, E. (2023). Implementasi Etika Bisnis Islam pada Pemasaran Marketplace Shopee. Journal of Economics, Law …, 2(1). https://ejournal.iainponorogo.ac.id/index.php/jelhum/article/view/1699%0Ahttps://ejournal.iainponorogo.ac.id/index.php/jelhum/article/download/1699/520
Kurniawati, A., & Ariyani, N. (2022). Strategi Promosi Penjualan pada Marketplace Shopee. Propaganda, 2(1), 65–79. https://doi.org/10.37010/prop.v2i1.514
Melania, F. A., & Ridlwan, A. A. (2022). Pengaruh Penerapan Etika Pemasaran Islami Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Produk Chiztikk Surabaya). Jurnal Iqtisaduna, 8(1), 43–56. https://doi.org/10.24252/iqtisaduna.v8i1.29069
Meliza, Y., Widiyanti, W. E., & Khasanah, U. N. (2024). LITERATURE REVIEW : PENTINGNYA PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KEGIATAN TRANSAKSI E-COMMERCE PADA. 1(2), 168–179.
Nabila, A. (2022). Strategi Pemasaran dalam Mengembangkan Usaha berdasarkan Etika Bisnis Islam. Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 8(2), 158–168. https://doi.org/10.55210/iqtishodiyah.v8i2.824
Nabila A’yun, Q. A., Chusma, N. M., Putri, C. N. A., & Latifah, F. N. (2021). Implementasi Etika Bisnis Islam Dalam Transaksi Jual Beli Online Pada E-Commerce Popular Di Indonesia. JPSDa: Jurnal Perbankan Syariah Darussalam, 1(2), 166–181. https://doi.org/10.30739/jpsda.v1i2.998
Nurafifah, R. P., Fauziah, N. E., & Eprianti, N. (2021). Tinjauan Etika Pemasaran dalam Islam pada Strategi Pemasaran Produk Herbal di Media Sosial. Prosiding Hukum Ekonomi Syariah, 7(1), 76–78.
Nurhayati, E. C., & Mulyani, P. S. (2022). Kegiatan Jual Beli Online Menurut Pandangan Islam pada Aplikasi Shopee. JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis Dan Manajemen), 5(1), 84. https://doi.org/10.32682/jpekbm.v5i1.2276
Pradana, A. W., & Rokamah, R. (2023). Jual Beli Online Pada Marketplace Shopee Dalam Tinjauan Etika Bisnis Islam. Niqosiya: Journal of …, 3(2), 313–319. https://doi.org/10.21154/niqosiya.v3i2.2084
Purwanti, N., & Pujawati, A. (2021). PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM TRANSAKSI E-COMMERCE (Studi Pada Penjual Pengguna Media Sosial Instagram). Al-Mujaddid | Jurnal Ilmu-Ilmu Agama , 3(1), 62–78. https://jurnal.staisebelasapril.ac.id/index.php/almujaddid
Rozhania, Z. N., Nawawi, K., & Gustiawati, S. (2021). Tinjauan Etika Bisnis Islam terhadap Praktik Pemasaran Busana Muslim Studi pada Almeera Moslem Store Bogor. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5(1), 129–140. https://doi.org/10.47467/elmal.v5i1.653
Ruslang, R., Kara, M., & Wahab, A. (2020). Etika Bisnis E-Commerce Shopee Berdasarkan Maqashid Syariah Dalam Mewujudkan Keberlangsungan Bisnis. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 665. https://doi.org/10.29040/jiei.v6i3.1412
Sholihah, D. (2022). Implementasi Etika Bisnis Syariah Pada E-commerce Di Indonesia. I ’thisom : Jurnal Ekonomi Syariah, 1(1), 36.
Wahyuni, E. S. (2019). Trend Jual Beli Online Melalui Situs Resmi Menurut Tinjauan Etika Bisnis Islam. Jurnal BAABU AL-ILMI: Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 4(2), 186. https://doi.org/10.29300/ba.v4i2.2429
Widodo, A., & Fahrizal. (2022). Implementasi Etika Bisnis Islam dalam Bisnis Berbasis Teknologi Komunikasi. MAUIZOH: Jurnal Ilmu Dakwah Dan Komunikasi, 7(2), 163–180. https://doi.org/10.30631/mauizoh.v7i2.66
Zulfa, N., Millah, N. N., Nuratin, N., & Novitasari, K. (2023). Konsep Maqashid Syariah Dalam Praktik Strategi Pemasaran Tiktok Dengan Landasan Etika Bisnis Islam. AB-JOIEC: Al-Bahjah Journal of Islamic Economics, 1(2), 79–94. https://doi.org/10.61553/abjoiec.v1i2.64