FIQIH MUAMALAH PERSPECTIVE ON THE DETERMINANT FACTORS OF THE DECISION TO USE SHOPEEPAY LATER THROUGH SHOPPING CONVENIENCE
Main Article Content
Abstract
Article Details
I-Finance by http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/I-Finance is lincensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Lisence.
How to Cite
References
Abdulahanaa, & Syarif, M. U. (2022). Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Rekonsiliasi Community Living: Perspektif Fikih Muamalah dan Hukum Positif. CV. Lintas Nalar.
Aropah, D. Z., Wijayanto, H., & Wahyuningsih, D. W. (2022). Pengaruh E-WOM, Pengetahuan Produk, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone bekas bergaransi Ex Internasional di Ponorogo. Bussman Journal Indonesian Journal of Business and Management, 2(2), 344–358. https://doi.org/DOI:10.53363/buss.v2i2.63
Astirian, I., Nuringwahyu, S., & Krisdianto, D. (2023). Pengaruh Manfaat, Kemudahan dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Penggunaan ShopeePay (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Malang). JIAGABI, 15(1), 385–394.
Aulia, C., Siregar, E., & Kholijah, S. (2024). Pengaruh pemahaman dan kemudahan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking. JIBF Madina, 5(2), 54–66.
Basyir, A. (2019). Pengaruh Fashion Lifestyle dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Beli (Studi pada konsumen batik tulis Madura Al-Fath KKG Bangkalan). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(3). https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.26740/jptn.v7n3.p%25p
Fadhila, F., Azhar, & Marpaung, M. (2020). Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pengguna Shopeepay Later. Jurnal Bilal (Bisnis Ekonomi Halal), 1(2), 20–30.
Ghozali, I. (2021). Partial Least Squares: Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.2.9 Untuk Penelitian Empiris. Badan Penerbit Undip Semarang.
Irvianti, Hasanah, I., & Nafidzi, E. (2023). Pengaruh Pengetahuan, Kemudahan, dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Menggunakan QRIS. Jurnal Tabarru’ : Islamic Banking and Finance, 6(2), 817 – 827.
Kotler, P., & Keller. (2017). Marketing Management (Alih Bahas). Erlangga.
Marpaung, I. P., Marliyah, & Harahap, R. D. (2024). Pengaruh Pengetahuan Zakat dan Kemudahan Pembayaran Terhadap Keputusan Petani Membayar Zakat. Journal of Islamic Economics and Finance, 2(1), 01–07.
Mulyana, S., & Sartika, D. (2024). Pengaruh Pengetahuan dan Kemudahan Terhadap Keputusan Penggunaan Sistem Pembayaran Secara Online di Pekanbaru. Jurnal Economica, 12(2), 117–185.
Nadhilah, A., & Hasanah, N. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Pengetahuan Produk terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Studi Kasus Produk Layanan Syariah LinkAja pada Generasi Z di Kota Bekasi). Peningkatan Literasi Keuangan Setelah Pandemic.
Noverha, Y. (2023). The Influence of Customer Reviews and Confidence on Purchasing Decisions in The Marketplace With Convenience as an Intervening Variable in Tokopedia. Jurnal Scientia, 12(4), 2059–2068.
Nurajizah, & Rohmawati, O. J. (2020). Pengaruh Tingkat Pemahaman Masyarakat Tentang Riba Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Artha Madani Cikarang. Jurnal Al-Fatih Global Mulia, 2(2), 1–12. https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.59729/alfatih.v2i2.21
Nurdin, Ningrum, R., Bachmid, S., & Jalil, A. (2021). Pengaruh Manfaat, Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking di Bank Mega Syariah Cabang Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Bisnis Islam, 3(1), 1–20. https://doi.org/DOI:10.24239/jipsya.v3i1.37.30-45
Putri, I. H. A., & Santoso, A. (2024). Pengaruh Pengetahuan Investasi, Persepsi Risiko Dan Kemajuan Teknologi Terhadap Keputusan Investasi. Jurnal Ekono Insentif, 18(1), 34–46. https://doi.org/DOI : https://doi.org/10.36787/jei.v18i1.1350
Rahmawati, S., & Arfiansyah, M. A. (2023). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan QRIS Pada UMKM Kota Surakarta. Journal Management, Business, and Accounting, 22(3), 435–449.
Rasjid, S. (2016). Fikih Islam. Sinar Baru.
Silva, I. D., Yunita, A., & Rahmadoni, F. (2022). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Penggunaan Emoney dengan Pemahaman Tekhnologi Sebagai Variabel Intervening. Journal of Economics and Business (AJEB), 1(1), 52–66.
Sugiyanto, & Rismalia. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan Uang Elektronik Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Dana Di Universitas Esa Unggul. SINOMIKA Journal Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(3), 561–588. https://doi.org/DOI:10.54443/sinomika.v1i3.309
Suntoro, I., Lindriati, S., & Pitoewas, B. (2021). Pengaruh Sosialisasi dan Tingkat Pemahaman Masyarakat terhadap Minat Pembuatan Akta Kematian. Jurnal Kultur Demokrasi, 5(6), 1–14.
Trisnawati, E., Suroso, A., & Kumorohadi, U. (2019). Analisis Faktor - Faktor Kunci dari Niat Pembelian Kembali Secara Onlie (Studi Kasus Pada Konsumen Fesh Shop). Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (JBE), 19(2), 126 – 141.
Wijayanti, R. A., Firmansyah, R. Z., Anwar, M. R., & Oktafia, R. (2024). Konsep Pemilikan Harta dalam Islam. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Manajemen, 2(2), 67–74. https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.59024/jise.v2i2.671