IMPLIKASI APLIKASI E COMMERCE SEBAGAI SITUS BELANJA ONLINE TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF

Main Article Content

Fifi Hasmawati

Abstract

Penelitian ini mmelihat implikasi Pengaruh Penggunaan Aplikasi e commer Sebagai Situs Belanja Online terhadap Perilaku Konsumtif,  Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, Sampel yang digunakan berdasarkan teknik Proportionate Random Sampling adalah sebanyak 54 pengguna e commerce dalam berbelanja, data yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus TSR dan Korelasi Rank Spearman. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Model Use and Gatifications. Hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap 54 orang responden ini  menunjukan bahwa 57,4% responden mengimplikasi penggunaan aplikasi e commerce dalam pembelanjaann dan 67,8% responden memiliki pengaruh konsumtif terhadap prilaku mereka.  Maka peneliti menemukan k bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan aplikasi e commerce  terhadap perilaku konsumtif.

Article Details

How to Cite
IMPLIKASI APLIKASI E COMMERCE SEBAGAI SITUS BELANJA ONLINE TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF. (2021). Jurnal Komunikasi Islam Dan Kehumasan (JKPI), 5(2), 52-58. https://doi.org/10.19109/jkpi.v5i2.10980
Section
Articles

How to Cite

IMPLIKASI APLIKASI E COMMERCE SEBAGAI SITUS BELANJA ONLINE TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF. (2021). Jurnal Komunikasi Islam Dan Kehumasan (JKPI), 5(2), 52-58. https://doi.org/10.19109/jkpi.v5i2.10980