IMPLIKASI APLIKASI E COMMERCE SEBAGAI SITUS BELANJA ONLINE TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini mmelihat implikasi Pengaruh Penggunaan Aplikasi e commer Sebagai Situs Belanja Online terhadap Perilaku Konsumtif, Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, Sampel yang digunakan berdasarkan teknik Proportionate Random Sampling adalah sebanyak 54 pengguna e commerce dalam berbelanja, data yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus TSR dan Korelasi Rank Spearman. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Model Use and Gatifications. Hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap 54 orang responden ini menunjukan bahwa 57,4% responden mengimplikasi penggunaan aplikasi e commerce dalam pembelanjaann dan 67,8% responden memiliki pengaruh konsumtif terhadap prilaku mereka. Maka peneliti menemukan k bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan aplikasi e commerce terhadap perilaku konsumtif.
Article Details
How to Cite
IMPLIKASI APLIKASI E COMMERCE SEBAGAI SITUS BELANJA ONLINE TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF. (2021). Jurnal Komunikasi Islam Dan Kehumasan (JKPI), 5(2), 52-58. https://doi.org/10.19109/jkpi.v5i2.10980
Section
Articles
How to Cite
IMPLIKASI APLIKASI E COMMERCE SEBAGAI SITUS BELANJA ONLINE TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF. (2021). Jurnal Komunikasi Islam Dan Kehumasan (JKPI), 5(2), 52-58. https://doi.org/10.19109/jkpi.v5i2.10980