Teori Pendidikan Karakter Prespektif KH. Bisri Mustofa dalam Kitab “Ngudi Susilo” dan Relevansinya dalam Menanggulangi Krisis Moral Bangsa
Main Article Content
Abstract
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Adu, L. (2014). Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Islam. Biosel: Biology Science and Education, 3(1), 68. https://doi.org/10.33477/bs.v3i1.511
Ahmad Muhlishin. (2014). Nilai Pendidikan Karakter Menurut K.H. Bisri Mustofa (Studi Kitab Ngudi Susila Saka Pitedah Kanthi Terwela). 49.
Amalia Racmawati, Fitri Wahyuni, N. S. (2013). Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam kitab. 2(1), 176–196.
Damariswara, R., Wiguna, F. A., Khunaifi, A. A., Zaman, W. I., & Nurwenda, D. D. (2021). Penyuluhan Pendidikan Karakter Adaptasi Thomas Lickona. Dedikasi Nusantara: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar, 1(1), 25–32. https://doi.org/10.29407/dedikasi.v1i1.16057
Fabiana Meijon Fadul. (2019). Pengertian Teori menurut para ahli. 64–65.
Gampang Mulyadi, W. E. (2022). Relevansi Konsep Pendidikan Akhlak Terhadap Pendidikan Akhlak Madrasah Ibtidaiyah. Berajah Journal, 2(4), 771–794.
Hafid, U. D. (2018). Konsep Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 7(1), 93–98. https://doi.org/10.29313/tjpi.v7i1.3428
Hikmasari, D. N., Susanto, H., & Syam, A. R. (2021). Konsep Pendidikan Karakter Perspektif Thomas Lickona dan Ki Hajar Dewantara. AL-ASASIYYA: Journal Of Basic Education, 6(1), 19–31. https://doi.org/10.24269/ajbe.v6i1.4915
https://kemenag.go.id/islam/khutbah-jum-at-menjaga-kerukunan-dalam-bermasyarakat-7pjY5. (n.d.).
https://kumparan.com/pengertian-dan-istilah/pengertian-teori-menurut-para-ahli-dan-elemen-penyusunnya-20j49qf7RQ. (n.d.).
https://liwashidqy.blogspot.com/2017/11/pendidikan-karakter.html. (n.d.).
Huda, A. Z. (2005). Mutiara Pesantren Perjalanan Hidmah KB. Bisri Mustofa. PT. LkiS Pelangi Aksara.
Jawa Pos, Kamis 4 Juli. (2024).
Jawa Pos, Radar Kudus, Jum’at 5 Juli. (2024).
Loloagin, G., Rantung, D. A., & Naibaho, L. (2023). Implementasi Pendidikan Karakter Menurut Perspektif Thomas Lickona Ditinjau dari Peran Pendidik PAK. Journal on Education, 05(03), 6012–6022.
Mugni, A. (2022). Komunikasi Antar Budaya Prsepektif Al Qur’an: Studi pada Etnik Aceh Dan Batak Di Fakultas Ushuluddin dan Adab Dan Dakwah IAIN Lhokseumawe Muhkamat: Volume 1, No. 1 Januari-Juni 2022. 1(1), 18–35.
Mujib, A. et al. (2003). Intelektualisme Pesantren, Potret Tokoh dan Cakrawala Pemikiran di Era Keemasan Pesantren,. Diva Pustaka.
Mustafa, MA. (2022). Pendidikaan Karakter Dalam Perspektif Islam. JURNAL AZKIA : Jurnal Aktualisasi Pendidikan Islam, 15(2), 64–82. https://doi.org/10.58645/jurnalazkia.v15i2.13
Mustofa, B. (n.d.). Ngudi Susilo. Menara Kudus.
Nashoha, M. (2003). Konsep Dan Pesan Dakwah KH.Bisri Mustofa,. UIN Syarif Hadayatullah.
Nata, A. (2015). Akhlak Tasawuf dan Karakter Mulia. PT Raja Grafindo Persada.
Rakhim, N. (2015). Kiai-kiai Karismatik dan Fenomenal,. IRCiSoD,.
Sidik, F. (2020). Pemikiran Bisri Mustofa Tentang Nilai Pendidikan Karakter (Kajian Surat Al-Hujurat Ayat 11-15 Tafsir Al-Ibriz). Tawazun: Jurnal Pendidikan Islam, 13(1), 42. https://doi.org/10.32832/tawazun.v13i1.2980
suaramerdeka.com , 15 Juni. (2024).
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Jumat, 14 Juli. (2017).
Yusliani, H. (2022). 1900-5051-1-Pb. 1, 721–740. https://doi.org/10.30868/ei.v11i01.1900