Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Kelas: Studi Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018

Main Article Content

Elly Zarnie Lubis
Neti Karnati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter berbasis Kelas. Metode penelitian yang digunakan adalah kepustakaan.Penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter berbasis Kelas di sekolah melalui empat kegiatan yaitu 1) melakukan analisis telaah nilai-nilai karakter dalam kompetensi dasar mata pelajaran; 2) mengintegrasikan nilai karakter dalam perencanaan pembelajaran; 3) melaksanakan pembelajaran; dan 4) melakukan penilaian dan evaluasi pembelajaran.

Article Details

How to Cite
[1]
“Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Kelas: Studi Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018”, intelektualita, vol. 11, no. 1, pp. 95–103, Jun. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i1.10607.
Section
Articles

How to Cite

[1]
“Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Kelas: Studi Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018”, intelektualita, vol. 11, no. 1, pp. 95–103, Jun. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i1.10607.