Analisis Kebutuhan dalam Pemanfaatan TV Edukasi sebagai Media Pembelajaran di SD Negeri 74 Palembang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis kebutuhan terhadap TV Edukasi. Metode yang digunakan adalah deskripsi kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi/survei dan kuesioner kebutuhan. Penelitian ini menemukan bahwa selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) Sekolah Dasar Negeri 74 Palembang dilakukan dengan 2 hari luring dan 4 hari daring, saat pembelajaran daring guru hanya mengunakan WhatsApp karena dianggap paling mudah digunakan dan hanya sebagian kecil yang mengunakan Google Meet. Selanjutnya media pembelajaran dan sumber belajar guru lebih sering mengunakan buku paket siswa yang difoto kemudian dibagikan melalui WhatsApp hanya kadang-kadang guru mengunakan media audio yaitu Youtube dan TV Edukasi.
Article Details
How to Cite
[1]
“Analisis Kebutuhan dalam Pemanfaatan TV Edukasi sebagai Media Pembelajaran di SD Negeri 74 Palembang”, intelektualita, vol. 11, no. 1, pp. 49–53, Jun. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i1.11782.
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
How to Cite
[1]
“Analisis Kebutuhan dalam Pemanfaatan TV Edukasi sebagai Media Pembelajaran di SD Negeri 74 Palembang”, intelektualita, vol. 11, no. 1, pp. 49–53, Jun. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i1.11782.