Analisis Kebutuhan dalam Pemanfaatan TV Edukasi sebagai Media Pembelajaran di SD Negeri 74 Palembang

Main Article Content

Erma Emilia

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis kebutuhan terhadap TV Edukasi. Metode yang digunakan adalah deskripsi kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi/survei dan kuesioner kebutuhan. Penelitian ini menemukan bahwa selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) Sekolah Dasar Negeri 74 Palembang dilakukan dengan 2 hari luring dan 4 hari daring, saat pembelajaran daring guru hanya mengunakan WhatsApp karena dianggap paling mudah digunakan dan hanya sebagian kecil yang mengunakan Google Meet. Selanjutnya media pembelajaran dan sumber belajar guru lebih sering mengunakan buku paket siswa yang difoto kemudian dibagikan melalui WhatsApp hanya kadang-kadang guru mengunakan media audio yaitu Youtube dan TV Edukasi.

Article Details

How to Cite
[1]
“Analisis Kebutuhan dalam Pemanfaatan TV Edukasi sebagai Media Pembelajaran di SD Negeri 74 Palembang”, intelektualita, vol. 11, no. 1, pp. 49–53, Jun. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i1.11782.
Section
Articles

How to Cite

[1]
“Analisis Kebutuhan dalam Pemanfaatan TV Edukasi sebagai Media Pembelajaran di SD Negeri 74 Palembang”, intelektualita, vol. 11, no. 1, pp. 49–53, Jun. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i1.11782.