Pengembangan Media Pemblajaran Permainan Edukasi Uno Stacko pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas X

Main Article Content

Khadijah Khadijah
Rilci Kurnia Illahi
Faisal Faisal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan validitas, praktikalitas dan efektifitas dari media. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE, yang meliputi lima tahap  yaitu  Analysis, Design, Develop,  Implement dan Evaluate. Instrumen yang digunakan adalah lembaran penilaian oleh validator/para ahli. Lembaran penilaian diberikan kepada 3 orang validator/para ahli yaitu ahli materi, media dan bahasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran Permainan Edukasi Uno Stacko pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas X Materi Sumber Hukum Islam, dari segi materi sebesar 91,11, media sebesar 96,47, bahasa sebesar 90 (sangat valid). Kepraktisan produk oleh pendidik yaitu 93,33 dan oleh peserta didik skala kecil 89,05 dan dalam skala besar 86,90 (sangat praktis). Berdasarkan hasil analisis data, maka media pembelajaran sudah valid serta praktis.

Article Details

How to Cite
[1]
“Pengembangan Media Pemblajaran Permainan Edukasi Uno Stacko pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas X”, intelektualita, vol. 11, no. 2, pp. 168–180, Sep. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i2.13285.
Section
Articles

How to Cite

[1]
“Pengembangan Media Pemblajaran Permainan Edukasi Uno Stacko pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas X”, intelektualita, vol. 11, no. 2, pp. 168–180, Sep. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i2.13285.