Hubungan Gaya Mengajar Guru Fikih terhadap Prestasi Belajar Siswa
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi hubungan gaya mengajar guru Fiqih terhadap prestasi belajar siswa di MTs An-Nuur Palemban. Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, angket, wawancara, dokumentasi, dan analisis data ini menggunakan uji product moment. Hasil penelitian berdasarkan data yang diperoleh dan dianalisis maka gaya mengajar guru di kelas VIII MTs An-Nuur Palembang melalui analisa data yang diperoleh tergolong kedalam frekuensi sedang, hal ini dapat dilihat dari presentase hasil angket berada pada kategori sedang yaitu sebanyak 43 orang siswa dengan presentase (72,88%) dari 59 siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Sedangkan, Prestasi belajar siswa berada pada kategori sedang yaitu sebanyak 43 siswa dengan presentase (72,88%) dari 59 siswa. Adanya hubungan anatara gaya mengajar guru dengan prestasi belajar siswa di kelas VIII Mts AN-Nuur Palembang yang dikategorikan tinggi, hal ini dapat dilihat dari hasil
Article Details
How to Cite
[1]
“Hubungan Gaya Mengajar Guru Fikih terhadap Prestasi Belajar Siswa”, intelektualita, vol. 11, no. 2, pp. 237–241, Dec. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i2.14668.
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
How to Cite
[1]
“Hubungan Gaya Mengajar Guru Fikih terhadap Prestasi Belajar Siswa”, intelektualita, vol. 11, no. 2, pp. 237–241, Dec. 2022, doi: 10.19109/intelektualita.v11i2.14668.