Analisis Peran Iklan dan Keamanan Aplikasi Sistem terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada Customer E-Commerce Shopee di Kota Palembang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dan peran periklanan dan keamanan aplikasi sistem terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pelanggan e-commerce shopee di kota Palembang, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability yaitu metode accidental sampling, dimana unit sampling dipilih berdasarkan ketersediaannya. data penelitian. Metode analisis penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dapat memediasi pengaruh periklanan dan keamanan aplikasi sistem terhadap keputusan pembelian pelanggan e-commerce Shopee di kota Palembang. Hal ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel saling mempengaruhi secara positif secara signifikan.
Article Details
How to Cite
[1]
“Analisis Peran Iklan dan Keamanan Aplikasi Sistem terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada Customer E-Commerce Shopee di Kota Palembang”, intelektualita, vol. 12, no. 1, pp. 133–137, Jun. 2023, doi: 10.19109/intelektualita.v12i1.17932.
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
How to Cite
[1]
“Analisis Peran Iklan dan Keamanan Aplikasi Sistem terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada Customer E-Commerce Shopee di Kota Palembang”, intelektualita, vol. 12, no. 1, pp. 133–137, Jun. 2023, doi: 10.19109/intelektualita.v12i1.17932.