Perilaku Birokrasi Pemerintahan dalam Pelayanan pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara

Main Article Content

Achmad Fadly
Ahmad Sampurna
Syukur Kholil

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepedulian, disiplin, dan tanggung jawab birokrat melayani masyarakat pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku birokrasi dalam melayani Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara masih perlu ditingkatkan agar masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan yang maksimal. Hal ini terlihat dari 1) kepedulian terhadap masyarakat masih kurang karena masih adanya tindakan-tindakan diskriminatif dan masyarakat akan lebih percaya terhadap kinerja aparatur apabila terdapat transparansi dan profesionalisme dalam pendataan; 2) disiplin pegawai juga kurang karena sering ditemukan datang kerja terlambat, pulang lebih awal dan dress code kadang tidak dipatuhi; dan 3) dalam hal tanggung jawab.

Article Details

How to Cite
[1]
“Perilaku Birokrasi Pemerintahan dalam Pelayanan pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara”, intelektualita, vol. 12, no. 2, Oct. 2023, doi: 10.19109/intelektualita.v12i2.18381.
Section
Articles

How to Cite

[1]
“Perilaku Birokrasi Pemerintahan dalam Pelayanan pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara”, intelektualita, vol. 12, no. 2, Oct. 2023, doi: 10.19109/intelektualita.v12i2.18381.