Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, dan Green Advertising terhadap Green Purchase Intention Produk Lipstik Wardah Di Kota Bandung

Main Article Content

Sherlly Meilissa Putri
Leni Evangalista Marliani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perempuan di Kota Bandung yang berusia 18 tahun ke atas mempersepsikan dan berniat melakukan pembelian ramah lingkungan dalam kaitannya dengan positioning merek ramah lingkungan, pengetahuan merek ramah lingkungan, dan periklanan ramah lingkungan. Analisis inferensial yang meliputi uji asumsi tradisional (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), regresi berganda, dan uji hipotesis merupakan teknik analisis yang digunakan. Uji validitas dan reliabilitas instrumen juga dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa niat pembelian ramah lingkungan dipengaruhi secara positif oleh faktor positioning merek ramah lingkungan dan periklanan ramah lingkungan. Di sisi lain, rencana untuk melakukan pembelian yang bertanggung jawab secara ekologis tidak dipengaruhi oleh kesadaran merek. Temuan studi tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa untuk meningkatkan kesadaran pelanggan terhadap merek kosmetik ramah lingkungan dan kecenderungan mereka melakukan pembelian ramah lingkungan, wardah perlu memberikan lebih banyak informasi tentang kecantikan ramah lingkungan.

Article Details

How to Cite
[1]
“Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, dan Green Advertising terhadap Green Purchase Intention Produk Lipstik Wardah Di Kota Bandung”, intelektualita, vol. 13, no. 1, pp. 68–74, May 2024, doi: 10.19109/intelektualita.v13i1.21393.
Section
Articles

How to Cite

[1]
“Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, dan Green Advertising terhadap Green Purchase Intention Produk Lipstik Wardah Di Kota Bandung”, intelektualita, vol. 13, no. 1, pp. 68–74, May 2024, doi: 10.19109/intelektualita.v13i1.21393.