Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, dan Green Advertising terhadap Green Purchase Intention Produk Lipstik Wardah Di Kota Bandung
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perempuan di Kota Bandung yang berusia 18 tahun ke atas mempersepsikan dan berniat melakukan pembelian ramah lingkungan dalam kaitannya dengan positioning merek ramah lingkungan, pengetahuan merek ramah lingkungan, dan periklanan ramah lingkungan. Analisis inferensial yang meliputi uji asumsi tradisional (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), regresi berganda, dan uji hipotesis merupakan teknik analisis yang digunakan. Uji validitas dan reliabilitas instrumen juga dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa niat pembelian ramah lingkungan dipengaruhi secara positif oleh faktor positioning merek ramah lingkungan dan periklanan ramah lingkungan. Di sisi lain, rencana untuk melakukan pembelian yang bertanggung jawab secara ekologis tidak dipengaruhi oleh kesadaran merek. Temuan studi tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa untuk meningkatkan kesadaran pelanggan terhadap merek kosmetik ramah lingkungan dan kecenderungan mereka melakukan pembelian ramah lingkungan, wardah perlu memberikan lebih banyak informasi tentang kecantikan ramah lingkungan.
Article Details
How to Cite
[1]
“Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, dan Green Advertising terhadap Green Purchase Intention Produk Lipstik Wardah Di Kota Bandung”, intelektualita, vol. 13, no. 1, pp. 68–74, May 2024, doi: 10.19109/intelektualita.v13i1.21393.
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
How to Cite
[1]
“Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, dan Green Advertising terhadap Green Purchase Intention Produk Lipstik Wardah Di Kota Bandung”, intelektualita, vol. 13, no. 1, pp. 68–74, May 2024, doi: 10.19109/intelektualita.v13i1.21393.