Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan Lipstik Revlon di Kota Bandung

Main Article Content

Amanda Novelien Irawan
Leni Evangalista Marliani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada produk lipstik Revlon di Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kueioner. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini telah dinyatakan lulus uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari: Uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Pada penelitian ini pengujian instrumen menggunakan IBM Statistic 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.

Article Details

How to Cite
[1]
“Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan Lipstik Revlon di Kota Bandung”, intelektualita, vol. 13, no. 1, pp. 138–145, Jun. 2024, doi: 10.19109/intelektualita.v13i1.22887.
Section
Articles

How to Cite

[1]
“Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan Lipstik Revlon di Kota Bandung”, intelektualita, vol. 13, no. 1, pp. 138–145, Jun. 2024, doi: 10.19109/intelektualita.v13i1.22887.

References

Adisty, N. (2022, May 15). Good Stats. Retrieved from Good Stats: https://goodstats.id/article/menilik-meningkatnya-konsumsi-produk-kecantikan-di-indonesia-LcQed

Arianto, N., & Febrian. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT GV. Jurnal Ekonomi Efektif, Vol. 4(3), 457–464. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JEE/article/view/20135

Bali, A. Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 1–14. https://doi.org/10.56248/jamane.v1i1.7

Damayanti, A. N., & Sugiyanto, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Produk Pleu Baby. ETNIK: Jurnal Ekonomi Dan Teknik, 2(5), 452–462. https://doi.org/10.54543/etnik.v2i5.197

Griffin, (2010). A First Look at Communication Theory.8thedition. Boston:McGraw Hill.Bungin.

Jiang, Pingjun, & Rosenbloom, Bert. (2015). Customer Intention to Return Online: Price Perception, Attribute-level Performance, and Satisfaction Unfolding Over Time. International Journal of Marketing, 4(1), 20-30.

Kotler, P., & Keller, K. L,. (2009). Manajemen Pemasaran. Erlangga.

Kotler, P., dan Amstrong, G. 2012. Principles Of Marketing, Edisi 14. New Jersey: Prentice-Hall Published.

Kotler dan Keller. 2014. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.

Limbongan, M. E., & Senolinggi’, W. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Usaha Jahit Sepu’ta Di Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara (Vol. 1, Issue 1).

Mutia, A. (2022, December 05). databoks. From Katadata Media Network: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/12/05/makin-meroket-pendapatan-produk-kecantikan-dan-perawatan-diri-di-ri-capai-rp11183-triliun-pada-2022

Nasution, Arman Hakim Trisuarno Lantip. 2019. Marketing Management 7th edition. Yogyakarta. Andi

Permadi, B; Aprianty, E. . (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Sepeda United Di Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Swara Manajemen, 1(2), 125–136.

Pricillia, N., Manoppo, T. W. S., Program, L. F. T., & Bisnis, S. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. DEFMEL Leilem. In Productivity (Vol. 2, Issue 4).

Rhamadanty, S. (2023, July 22). Kontan.co.id. (S. Azhar, Editor) Retrieved from Kontan.co.id: https://industri.kontan.co.id/news/pendapatan-industri-kecantikan-dan-perawatan-pribadi-indonesia-capai-us809-miliar

Rohwiyati & Sulistya. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Solo Raya Tahun 2022). In Jurnal Akuntansi dan Manajemen Mutiara Madani (Vol. 9, Issue Desember).

Safitri, D., & Hayati, A. F. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Jasa Online Maxim. Jurnal Ecogen, 5(1), 25. https://doi.org/10.24036/jmpe.v5i1.12780

Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2018). Perilaku Konsumen (7th ed.). Penerjemah : Zoelkifti Kasip, Penerbit : Indeks, Jakarta

Suhardi, Y., Zulkarnaini, Z., Burda, A., Darmawan, A., & Klarisah, A. N. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal STEI Ekonomi, 31(02), 31–41. https://doi.org/10.36406/jemi.v31i02.718

Tjiptono, F. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta.

Tjiptono, F. (2016). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono Fandy. (2020). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan Penerbit Andi. Yogyakarta

Top Brand Award. (2022, November 20). Top Brand Award. Retrieved from topbrand-award.com: https://www.topbrand-award.com/article/detail/bagaimana-penilaian-bagi-merek-dalam-survei-top-brand