Analisis Pengukuran Kualitas Layanan Website LP2M UIN Raden Fatah Palembang Menggunakan Metode Webqual 4.0
Main Article Content
Abstract
Layanan kualitas suatu website perlu diukur berdasarkan tingkat kepuasan pengguna. Pengukuran kualitas layanan website LP2M UIN Raden fatah Palembang belum pernah dilakukan. Model penelitian yang digunakan adalah WebQual 4.0. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memperoleh data yang valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana. Pada penelitian diajukan 3 hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga hipotesis mempunyai hubungan yang signifikan pada kepuasan pengguna (User Satisfaction /Overall), dengan korelasi antar variabel yang diteliti tergolong lemah positif. Dankontribusi yang disumbangkan dari seluruh variabel sebesar 44,1%. Total keseluruhan pengukuran kualitas layanan website sebesar 3,87 yang berada pada skala setuju bahwa kualitas layanan website LP2M UIN Raden Fatah Palembang sudah sesuai dengan kepuasan pengguna. Dari hasil penelitian sebagai masukkan bagi pihak pengembang kualitas layanan website LP2M untuk menggunakan kombinasi framework lainnya agar dapat dilakukan perbaikan untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kedepannya.
Article Details
How to Cite
[1]
“Analisis Pengukuran Kualitas Layanan Website LP2M UIN Raden Fatah Palembang Menggunakan Metode Webqual 4.0”, intelektualita, vol. 7, no. 1, pp. 1–10, Jul. 2018, doi: 10.19109/intelektualita.v7i1.2335.
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
How to Cite
[1]
“Analisis Pengukuran Kualitas Layanan Website LP2M UIN Raden Fatah Palembang Menggunakan Metode Webqual 4.0”, intelektualita, vol. 7, no. 1, pp. 1–10, Jul. 2018, doi: 10.19109/intelektualita.v7i1.2335.
References
[1] Barnes and Vidgen, "An Integrative Approach to the Assessment of E-Commerce Quality," Journal of Electronic Commerce Research, vol. 3, no. 3, 2002.
[2] J. Tarigan, "User Satisfaction Using Webqual Instrumet: A Research on stock exchange of Thailand (SET)," Jurnal Akutansi Dan Keuangan, vol. 10, no. 1, pp. 34-37, 2008.
[2] J. Tarigan, "User Satisfaction Using Webqual Instrumet: A Research on stock exchange of Thailand (SET)," Jurnal Akutansi Dan Keuangan, vol. 10, no. 1, pp. 34-37, 2008.