Implementasi Pembelajaran Tematik dalam Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas 1 di MIN 2 Palembang

Main Article Content

Nurhastin Nurhastin

Abstract

Pembelajarn tematik merupakan pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman baru kepada siswa. Penelitian ini dilakukan di MIN 2 palembang dengan objek utamanya adalah siswa kelas 1 MIN 2 Palembang. Jenis penelitian ini  adalah field research atau penelitian lapangan dengan  pendekatan deskriptif kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah  pendekatan Naturalistik, pendekatan dengan mengkaji dari  data  yang  berkembang secara alami. Adapun sumber data diperoleh dari wawancara kepala madrasah, staf tata usaha, staf guru kelas dan guru mata pelajaran berdasarkan tugas dan aktivitasnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran tematik dalam pendidikan agama Islam pada siswa kelas 1 di MIN 2 Palembang.

Article Details

How to Cite
Implementasi Pembelajaran Tematik dalam Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas 1 di MIN 2 Palembang. (2017). JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 2(2), 197-214. https://doi.org/10.19109/jip.v2i2.1077
Section
Artikel Asli

How to Cite

Implementasi Pembelajaran Tematik dalam Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas 1 di MIN 2 Palembang. (2017). JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 2(2), 197-214. https://doi.org/10.19109/jip.v2i2.1077