Implementasi Pembelajaran Tematik dalam Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas 1 di MIN 2 Palembang
Main Article Content
Abstract
Pembelajarn tematik merupakan pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman baru kepada siswa. Penelitian ini dilakukan di MIN 2 palembang dengan objek utamanya adalah siswa kelas 1 MIN 2 Palembang. Jenis penelitian ini adalah field research atau penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Naturalistik, pendekatan dengan mengkaji dari data yang berkembang secara alami. Adapun sumber data diperoleh dari wawancara kepala madrasah, staf tata usaha, staf guru kelas dan guru mata pelajaran berdasarkan tugas dan aktivitasnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran tematik dalam pendidikan agama Islam pada siswa kelas 1 di MIN 2 Palembang.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.