Hubungan Kreativitas Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mi Ma’had Islamy Palembang

Main Article Content

Midya Botty

Abstract

Penelitian ini membahas tentang hubungan kreativitas dengan hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran bahasa Indonesia di MI Ma’had Islamy Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas siswa kelas V di MI Ma’had Islamy Palembang.Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas V di MI Ma’had Islamy Palembang.Untuk mengetahui hubungan antara kreativitas dengan hasil belajar siswa kelas V di MI Ma’had Islamy Palembang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan menggunakan desain penelitian korelasional bivariat.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MI Ma’had Islamy yang berjumlah 26 siswa..
Hasil penelitian menyatakan bahwa kreativitas belajar siswa secara umum berada pada kategori sedang dengan persentase 69,24%dan hasil belajar bahasa Indonesia siswa secara umum juga berada pada kategori sedang dengan persentase 76,92%. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas dengan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas V di MI Ma’had Islamy Palembang Tahun ajaran 2017-2018.

Article Details

How to Cite
Hubungan Kreativitas Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mi Ma’had Islamy Palembang. (2018). JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 4(1), 41-55. https://doi.org/10.19109/jip.v4i1.2265
Section
Artikel Asli

How to Cite

Hubungan Kreativitas Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mi Ma’had Islamy Palembang. (2018). JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 4(1), 41-55. https://doi.org/10.19109/jip.v4i1.2265