Implementasi Model Discovery learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiah (MI) Al-Ma’arif Gendingan Kec. Kedungwaru Kab. Tulungagung

Main Article Content

Sigit Dwi Laksana

Abstract

Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Seorang guru sangat berperan sekali dalam dunia pendidikan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh guru di sekolah ialah memberikan pelayanan kepada para siswa agar mereka menjadi siswa yang selaras dengan tujuan sekolah, salah satu bentuk pelayanannya yaitu dengan memberikan susana pembelajaran yang menyenangkan dalam bentuk model pembelajaran yang mampu membangkitkan gairah belajar siswa, utamanya dalam beberapa mata pelajaran yang dituntut untuk berfikir analisis, seperti PKn, melalui beberapa model pembelajaran yang tepat dapat menghasilkan kualitas pembelajaran yang baik, salah satunya yitu model discovery learning, dalam penelitian ini akan banyak membahas tentang efektifnya model pembelajaran discovery learning pada mata pelajaran PKn.

Article Details

How to Cite
Implementasi Model Discovery learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiah (MI) Al-Ma’arif Gendingan Kec. Kedungwaru Kab. Tulungagung. (2018). JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 4(1), 68-81. https://doi.org/10.19109/jip.v4i1.2267
Section
Artikel Asli

How to Cite

Implementasi Model Discovery learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiah (MI) Al-Ma’arif Gendingan Kec. Kedungwaru Kab. Tulungagung. (2018). JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 4(1), 68-81. https://doi.org/10.19109/jip.v4i1.2267