In Use Of Marketing Strategies Through Facebook ( Studi Deskriptif Pada Akun Facebook Dian Anggraini )
Isi Artikel Utama
Abstrak
Dalam dunia bisnis tentunya sangat penting untuk bisa melakukan teknik pemasaran yang baik, agar bisa menarik pembeli untuk membeli produk yang ditawarkan. Hal ini menjadi acuan bagi setiap penjual atau pebisnis untuk bisa memilih strategi pemasaran yang baik. Perlu kita ketahui dalam melakukan pemasaran banyak sekali strategi yang bisa dilakukan, contohnya mulai dari content marketing, social media marketing, event marketing dan masih banyak lagi. Selain strategi marketing, pastinya dalam berjualan yang tak kalah penting adalah kemampuan berkomunikasi. Jika penjual mampu berkomunikasi yang baik, maka dia mudah mempromosikan dan menjelaskan detail produk dengan menarik dan jelas sehingga pembeli mudah tertarik dengan penawaran si penjual. Dalam Artikel ini akan menjelaskan sebuah strategi marketing dengan memanfaatkan media sosial yaitu facebook. Pada penelitian ini hasil yang didapatkan dengan mencari informasi dan mengkaji data akurat dari berbagai sumber untuk kemudian ditulis ulang menjadi jurnal berdasarkan hasil pemikiran dari survei informasi yang telah dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dalam sebuah pemasaran kemampuan komunikasi yang baik sangat diperlukan. Mengingat bahwa setiap produk yang dijual harus dijelaskan secara detail dengan pembawaan yang menarik agar orang yang melihat akan tertarik untuk membeli. Serta tidak kalah pentingnya, untuk bisa melakukan riset dan analisa sebelum terjun mempromosikan produk ke pasaran.
Rincian Artikel
Cara Mengutip
In Use Of Marketing Strategies Through Facebook ( Studi Deskriptif Pada Akun Facebook Dian Anggraini ). (2022). TABAYYUN, 3(2), 18-34. https://doi.org/10.19109/tabayyun.v3i2.14493
Bagian
Articles
Cara Mengutip
In Use Of Marketing Strategies Through Facebook ( Studi Deskriptif Pada Akun Facebook Dian Anggraini ). (2022). TABAYYUN, 3(2), 18-34. https://doi.org/10.19109/tabayyun.v3i2.14493
Referensi
Haque, Marissa Grace and Iskandar, Ahmad Syarief and Erlangga, Heri and Nurjaya, - and Sunarsi, Denok. STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. Tangerang Selatan: Pascal Books, 2022
Firmansyah, M. Anang. Komunikasi Pemasaran. Pasuruan, Jawa Timur: CV. Penerbit Qiara Media, 2020.
Pambudi, Ryllo Saka. Strategi Pemasaran dalam Marketplace Facebook. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Jurnal
Tarihoran, Jessie Elita, dkk. Pentingnya Social Media Sebagai Strategi Marketing Start-up Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, Vol. 9 No.1 ( 2021 ) : 74
Arifah, Fatimah Nur. Analisis Sosial Media Sebagai Strategi Marketing Dalam Bisnis Online. Jurnal Informasi & Pengembangan Iptek STMIK BINA PATRIA, Vol. 11 No.2 ( 2015 ) : 147
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Widya Cipta, 2(2), 271–278.
Quesenberry, Keith A. SOCIAL MEDIA STRATEGY Marketing, Advertising, And Public Relations In The Consumer Revolution. London : Rowman & Littlefield, 2019.
Syam, Nur. Media Sosial : Interaksi, Identitas dan Modal Sosial. Jakarta : Prenamedia Group, 2016.
Suryana, Asep. Komunikasi Pemasaran. Tangerang : Penerbit Universitas Terbuka, 2015.
Vernia, Dellia Mila. Optimalisasi Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga Untuk Meningkatkan Perekonomian Keluarga. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI Jaktim Vol. 1 No.2 (2017) : 106
Firmansyah, M. Anang. Komunikasi Pemasaran. Pasuruan, Jawa Timur: CV. Penerbit Qiara Media, 2020.
Pambudi, Ryllo Saka. Strategi Pemasaran dalam Marketplace Facebook. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Jurnal
Tarihoran, Jessie Elita, dkk. Pentingnya Social Media Sebagai Strategi Marketing Start-up Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, Vol. 9 No.1 ( 2021 ) : 74
Arifah, Fatimah Nur. Analisis Sosial Media Sebagai Strategi Marketing Dalam Bisnis Online. Jurnal Informasi & Pengembangan Iptek STMIK BINA PATRIA, Vol. 11 No.2 ( 2015 ) : 147
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Widya Cipta, 2(2), 271–278.
Quesenberry, Keith A. SOCIAL MEDIA STRATEGY Marketing, Advertising, And Public Relations In The Consumer Revolution. London : Rowman & Littlefield, 2019.
Syam, Nur. Media Sosial : Interaksi, Identitas dan Modal Sosial. Jakarta : Prenamedia Group, 2016.
Suryana, Asep. Komunikasi Pemasaran. Tangerang : Penerbit Universitas Terbuka, 2015.
Vernia, Dellia Mila. Optimalisasi Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga Untuk Meningkatkan Perekonomian Keluarga. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI Jaktim Vol. 1 No.2 (2017) : 106