Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung

Main Article Content

Mutiara Mutiara
Budhi Santoso
Wahfiuddin Rahmad Harahap

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram sebagai sarana promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung dan untuk mengetahui aspek apa saja yang perlu ditingkatkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptip dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden. Metode pengumpulan data yang utama yaitu kuesioner dengan skala likert. Uji validitas instrumen menggunakan Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus mean dan Grand mean.  Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai sarana promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung adalah termasuk kategori “Tinggi” dengan  nilai total rata-rata sebesar 3,98 dan berada pada nilai interval 3,40-4,20. Sedangkan aspek yang harus ditingkatkan ialah Aspek Desire, dengan nilai rata-rata terendah (3,90) dibandingkan dengan aspek lainnya.

Article Details

How to Cite
Mutiara, M., Santoso, B., & Harahap, W. R. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung. TADWIN: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 2(2), 79-84. https://doi.org/10.19109/tadwin.v2i2.12700
Section
Articles

How to Cite

Mutiara, M., Santoso, B., & Harahap, W. R. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung. TADWIN: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 2(2), 79-84. https://doi.org/10.19109/tadwin.v2i2.12700