MAKNA DEMOKRASI DALAM ISLAM
Isi Artikel Utama
Abstrak
Discourse on the relationship between Islam and democracy has never been brought into intellectual debates in this country. Discussions on this issue emerge is Dcradically and incompletely, so that it tends to bewilder and stimulate simplification aStude among Muslims. Till now, most discourses give more concerns about pro-contra on the implementation or formulation of Islamic law. This article attempts to discuss atemocracy issue in its proportional portion according to Islamic perspective.
Kata kunci: - the Islamic democracy, -the West demokrasi Barat, -comparison
Kata kunci: - the Islamic democracy, -the West demokrasi Barat, -comparison
Rincian Artikel
Cara Mengutip
“MAKNA DEMOKRASI DALAM ISLAM”. TAMADDUN 16, no. 2 (August 24, 2018): 353–368. Accessed March 19, 2025. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tamaddun/article/view/2552.
Bagian
Artikel
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Cara Mengutip
“MAKNA DEMOKRASI DALAM ISLAM”. TAMADDUN 16, no. 2 (August 24, 2018): 353–368. Accessed March 19, 2025. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tamaddun/article/view/2552.