الأنشأ وكيف نعلمه طلابنا
Isi Artikel Utama
Abstrak
Insya` merupakan bentuk seni mengekspresikan ide-ide seorang dengan bahasa tulisan yang mampu mengungkapkan kehidupan sosial seseorang dengan nayta, sehingga mampu pula menggugah pikiran dan perasaan para pembacanya. Urgensi insya` sebagai alat berkomunikasi antara cendikiawan Arab Muslim dan para ulama`. Hal ini terjadi, karena karya Insya` dapat dibaca sepanjang masa oleh satu generasi kepada generasi sesudahnya. Dalam artikel ini dipaparkan tentang pengetian insya’, tujuan mempelajari dan mengusai Insya`, serta materi yang perlu dijadikan objek Insya` di dunia Islam pada umunya, karena dapat menarik dan memperkaya khazanah intelektual Islam dari masa ke masa bagi mengembangkan seni tulis di dunia Islam.
Rincian Artikel
Cara Mengutip
“الأنشأ وكيف نعلمه طلابنا”. TAMADDUN 15, no. 1 (April 7, 2016): 171–208. Accessed March 19, 2025. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tamaddun/article/view/446.
Terbitan
Bagian
Artikel
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Cara Mengutip
“الأنشأ وكيف نعلمه طلابنا”. TAMADDUN 15, no. 1 (April 7, 2016): 171–208. Accessed March 19, 2025. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tamaddun/article/view/446.