Pola Bimbingan Individu Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas

Main Article Content

Ika Nur Fajriyati
Munjin Munjin

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengkaji lebih dalam pola pembinaan individu dalam membaca Al-Qur’an khususnya pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menjelaskan pola pembinaan individu dalam membaca Al-quran di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode penelitian lapangan dengan menggunakan berbagai sumber data di lapangan. Penelitian ini menunjukkan bahwa pola bimbingan individu yang diterapkan di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an memiliki kelebihan dan kekurangan terhadap perkembangan membaca Al Qur’an pada anak usia dini. Salah satu keuntungan dari bimbingan individu adalah guru memusatkan perhatian pada masalah siswa dan mencoba memberikan rangsangan untuk masalah itu.

Article Details

How to Cite
Pola Bimbingan Individu Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas. (2022). Wardah, 23(1), 141-148. https://doi.org/10.19109/wardah.v23i1.13006
Section
Articles

How to Cite

Pola Bimbingan Individu Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas. (2022). Wardah, 23(1), 141-148. https://doi.org/10.19109/wardah.v23i1.13006