STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH DENGAN KERANGKA SWOT STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH DENGAN KERANGKA SWOT

Isi Artikel Utama

Candra Darmawan
Munqizah Husna Bt Zaidi
Anang Walian

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memenuhi rencana pengembangan Manajemen Dakwah Deparment, UIN Raden Fatah periode 2017-2020. Ini didasarkan pada pelacakan realitas proses manajemen da'wah studi baru dan membutuhkan strategi baru. Analisis dilakukan menggunakan kerangka kerja SWOT. Secara metodologis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang dideskripsikan secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih banyak kelemahan dalam program MD, di samping kekuatan dan peluang yang tersedia. Oleh karena itu, perlu ada strategi khusus sosialisasi dan publikasi, pendewasaan dan penyesuaian kurikulum, memperbanyak MoU dengan berbagai pihak lain, melakukan praktik mahasiswa di instansi terkait, mereproduksi karya ilmiah dan kerja dosen konkrit, melakukan pengadaan sendiri untuk melengkapi kebutuhan laboratorium. , mendorong dosen untuk melanjutkan studi S-3, kerjasama dengan pihak lain untuk pengadaan peralatan laboratorium, bekerja sama yang berdampak pada peningkatan infrastruktur dan fasilitas infrastruktur. Katakunci: Pengembangan, Manajemen, Dakwah

Rincian Artikel

Cara Mengutip
STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH DENGAN KERANGKA SWOT: STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH DENGAN KERANGKA SWOT. (2018). Wardah, 19(01), 82-102. https://doi.org/10.19109/wardah.v19i01.2432
Bagian
Artikel

Cara Mengutip

STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH DENGAN KERANGKA SWOT: STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH DENGAN KERANGKA SWOT. (2018). Wardah, 19(01), 82-102. https://doi.org/10.19109/wardah.v19i01.2432