MODEL-MODEL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH/PERGURUAN TINGGI
Main Article Content
Abstract
Article Details
The requirements that must be met by the author are as follows:
- The author saves the copyright and gives the journal simultaneously with the license under Creative Commons Attribution License which permits other people to share the work by stating that it is firstly published in this journal.
- The author can post their work in an institutional repository or publish it in a book by by stating that it is firstly published in this journal.
- The author is allowed to post their work online (for instance, in an institutional repository or their own website) before and during the process of delivery. (see Open Access Effect).
How to Cite
References
Ash-Shan’ani, al-Sayyid al-Imam Muhammad bin Ismail al Kahlani, (t.t), Subulus Salam Juz III. Bandung: Dahlan.
Azra, Azyumardi. 1999. Pendidikan Islam: Tradisi dan Modernisasi Menuju Millenium Baru. Jakarta: Logos.
----------------------. 2003. “Agama dan Pemberantasan Korupsi”. Kompas September 2003.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI. 1996. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Departemen Penerangan RI. 1961. Tujuh Bahan Pokok Indoktrinasi. Jakarta: Dep. Penerangan RI.
Fadjar, A. Malik. 1998. Madrasah dan Tantangan Modernitas. Bandung: Mizan.
----------------------. 2003. Strategi Pengembangan Pendidikan Islam Dalam Era Globalisasi. Makalah Disampaikan sebagai Keynote Address dalam Seminar on Islam and The Challenges of Global Education in the New Millenium, The HUM Alumni Chapter of Indonesia di Pekan Baru, tanggal 26 Januari 2003.
Ibnu Miskawaih, Ahmad ibn Muhammad ibn Ya’qub, Tahzth al-A khlaq. Beirut: Mansyurat Dar al-Maktabah al-Hayah, 1398 H.
Isu-Isu Pokok Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun 2001. strukorg/bagron/ isu%20isu%20 Pokok. htm.
Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 045/U/2002 Tentang Kurikulum Inti Pendidikan Tinggi.
Keputusan Dirjen Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI Nomor 38/Dikti/Kep/2002, Tentang Rambu-Ràmbu Pelaksanaan Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian di Perguruan Tinggi.
Keputusan Dirjen Dikti Depdiknas Nomor: 43/DIKTI/Kep/2006 Tentang Rambu-rambu Pelaksanaan Kelompok MPK di Perguruan Tinggi.
http//www.ncert.nic.in/ncert/journal/journalnew/vechap4.htm
Muhaimin, et. al. 1996. Strategi Belajar Mengajar Penerapannya Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama. Surabaya: Citra Media.
--------------------------. 2001. Tema-tema Pokok Dakwah Islam di Tengah Transforrnasi Sosial. Surabaya: Karya Abditama.
--------------------------. 2002. Paradigma Pendidikan Islam Upaya Mengefektifkan Pendidikan Agama di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya, Cet. II.
--------------------------. 2003. Madrasah Menatap Peradaban Global. Makalah Disajikan Pada Seminar di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, Sabtu 8 Maret 2003.
---------------------------. 2003. Arah Baru Pengembangan Pendidikan Islam Pemberdayaan, Pengembangan Kurikulum Hinggci Redefinisi Islamisasi Pengetahuan Bandung: Nuansa.
Ti1aar, H.A.R. 1998. Beberapa Agenda Reformasi Pendidikan Nasional. Magelang: Tera Indonesia.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.