PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VA SDN 2 BANDA ACEH
Main Article Content
Abstract
Article Details
How to Cite
References
DESI, R. M. P. (2023). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV DI SDN 18 WAY SERDANG MESUJI (Doctoral dissertation, UIN RADEN INTAN LAMPUNG).Dimyati, m. (2022). Hasil belajar merupakan hal yang dapat dipandang dari dua sisi yaitu sisi siswa dan dari sisi guru. Dari sisi siswa, hasil belajar merupakan tingkat perkembangan mental yang lebih baik bila dibandingkan pada saat sebelum belajar. Diakses 20/05.
Endayani, T. B., Rina, C., & Agustina, M. (2020). Metode demonstrasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Al-Azkiya: Jurnal Ilmiah Pendidikan MI/SD, 5(2), 150-158.
Junaedi, I. (2019). Proses pembelajaran yang efektif. JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), 3(2), 19-25.
Lisnawati, L. (2023). Peningkatan Kemampuan Siswa Menemukan Unsur-Unsur Intrinsik Fabel Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Teknik NHT Kelas VII MtsN 2 Agam. PUSTAKA: Jurnal Bahasa dan Pendidikan, 3(2), 115-127.
Ningsih, S. H. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (Ipa) Murid Kelas V SDN Sudirman III Makassar.
Nurbaiti, Y., & Mosik, M. (2020). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Social Skill Siswa SMA. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 9(2), 178-185.
Rahman, S. (2022, January). Pentingnya motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar.
Rosdi, I. (2020). Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share). Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE), 2(2), 191-198.
Sari, S. P. (2020). Penggunaan Metode Make a Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. EJoES (Educational Journal of Elementary School), 1(1), 19-24.
SIHOMBING, R. E. (2023). PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DALAM PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 TEBING SYAHBANDAR TP 2022/2023. JURNAL ILMIAH MAKSITEK, 8(1), 105-109.
Suantara, I. K. T., Ganing, N. N., & Wulandari, I. G. A. A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantuan Media TTS terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(4), 462-470.
Suparno, N., Hermawan, A. D., Vatimah, E., Jatnika, R., Alawi, A., Andini, A. S., ... & Hasanah, N. (2023). Problema dan Solusi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.
Yuliani, M., Habibi, M. R., & Irawan, D. (2023). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR PKN DI SDN SUMBEK LOMBOK TENGAH. NUSRA: Jurnal Penelitian dan Ilmu Pendidikan, 4(4), 1013-1018.