PERAN MANAJEMEN KELAS DALAM MEWUJUDKAN PEMBELAJARAN YANG KREATIF
Main Article Content
Abstract
Article Details
How to Cite
References
Andriani, H., & Saputra, A. A. (2024). Implementasi Manajemen Kelas Dengan Metode Diskusi di SEKOLAH DASARN 10 Pemulutan Desa Kedukan Bujang Kabupaten Ogan Ilir. Imamah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 37–43.
Aprillia, B. fatma, & Trilhantoyo, S. (2020). strategi manajemen kelaSekolah Dasaralam meningkatkan efektifitas pembelajaran. vol 5.
Arianti, A. (2019). Urgensi lingkungan belajar yang kondusif dalam mendorong siswa belajar aktif. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 11(1), 41–62.
Asmara, Y., & Nindianti, D. S. (2019). Urgensi Manajemen Kelas untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sindang: Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Kajian Sejarah, 1(1), 12–24.
Astuti. (2019). manajemen kelasyang efektif. vol.9 No.2.
Erwinsyah, A. (2017). Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Keefektifan Belajar Siswa. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 90.
Fitri, A., & Saputra, A. A. (2024). Manajemen Pengelolaan Kelas di PAUD Al-Basyir Desa Tanjung Baru. Al-Gafari: Manajemen Dan Pendidikan, 2(2), 88–101.
Herlina, E., Gatriyani, N. P., Galugu, N. S., Rizqi, V., Mayasari, N., Nurlaila, Q., Rahmi, H., Cahyati, A., Azis, D. A., & Saswati, R. (2022). Strategi Pembelajaran. Tohar Media.
Kadarwati, A., & Malawi, I. (2017). Pembelajaran tematik:(Konsep dan aplikasi). Cv. Ae Media Grafika.
Mahmudah, M. (2018). Pengelolaan kelas: Upaya mengukur keberhasilan proses pembelajaran. Jurnal Kependidikan, 6(1), 53–70.
Nugraha, M. (2018). Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Proses Pembelajaran. Jurnal Tarbawi, vol 4(1).
Pentury, H. J. (2017). Pengembangan kreatifitas guru dalam pembelajaran kreatif pelajaran bahasa inggris. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 4(3).
Ritonga, N. A. (2020). Peran Kepala Sekolah dalam Mewujudkan Iklim Kerja yang Kondusif di SEKOLAH DASAR IT Ummi Aida Medan. Continuous Education: Journal of Science and Research, 1(1), 43–55.
Saputra, A. A., & Della Saputri, L. (2024). EFEKTIVITAS MANAJEMEN IKLIM KELAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 06 LUBUK KELIAT, SUMATERA SELATAN. An-Nadzir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(01), 60–71.
Sariani, N., Prihantini, M. P., Winarti, P., Indrawati, S. P. I., Pd, M., Jumadi, S. P. I., Pd, M., Suradi, A., & Satria, R. (2021). Belajar dan pembelajaran. Edu Publisher.
Sunarti, S. (2020). Metode mengajar kreatif dalam mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan. Jurnal Perspektif, 13(2).
Sunhaji. (2014). konsep manajemen kelas dan implikasinya dalam pembelajaran. 11 No.
Susanti, F., & Saputra, A. A. (2024). Implementasi Pendekatan Kelompok dalam Manajemen Kelas di MTs Negeri 1 Ogan Ilir. Al-Gafari: Manajemen Dan Pendidikan, 2(2), 78–87.
Sutikno, M. sobry. (2021). Strategi Pembelajaran. CV. Adanu Abimata.
Wahyudhiana, & Darojat. (2015). Model manajemen kelas pembelajaran aktif,kreatif dan menyenangkan. 97 No.
Wati, S. F., Saputra, A. A., & Efriliyanti, L. (2024). Manajemen Pengelolaan Kelas dalam Mewujudkan Lingkungan Positif. Journal of Education Management Research, 2(1), 38–46.
Yakin, A. Al. (2019). Menejemen kelas di era industri 4.0. Jurnal Peqguruang: Conference Series, vol.1(1).