IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT-BASED LEARNING (PJBL) DALAM PENGEMBANGAN BERPIKIR KRITIS
Main Article Content
Abstract
Article Details
How to Cite
References
Amiruddin. (2019). Manajemen Pendidikan Berbasis Nilai-Nilai Islam: Konsep dan Implementasi. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7(2), 112–123.
Astuti, S. (2024). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kompetensi Mahasiswa Pgsd Menggunakan Fitur F-Learn Assigment Dan Forum. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 14(2), 144–154. https://doi.org/10.24246/j.js.2024.v14.i2.p144-154
Dafit, F., Mustika, D., & Ain, S. Q. (2018). Efektivitas Pembelajaran Multiliterasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Pada Materi Ekosistem. JMIE (Journal of Madrasah Ibtidaiyah Education), 2(2), 181–193.
Fajrianthi, F., Hendriani, W., & Septarini, B. G. (2016). Pengembangan tes berpikir kritis dengan pendekatan item response theory. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 20(1), 45–55.
Hasan, M. (2020). Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam. Jurnal Kepemimpinan Pendidikan, 9(3), 45–58.
Juliyantika, T., & Batubara, H. H. (2022). Tren Penelitian Keterampilan Berpikir Kritis pada Jurnal Pendidikan Dasar di Indonesia. Jurnal Basicedu, 6(3), 4731–4744. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2869
Nurrokhman, H., Muslim, A. H., & Febrianta, Y. (2020). Peningkatan Berpikir Kritis Menggunakan Strategi Pembelajaran Video Critic Berbasis ATONG. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 10(1), 11–20.
Prameswari, S. W., Suharno, S., & Sarwanto, S. (2018). Inculcate critical thinking skills in primary schools. Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series, 1(1).
Rachmawati, D., & Rohaeti, E. (2018). Pengaruh model pembelajaran sains, teknologi, dan masyarakat terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar peserta didik. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 6(1), 29–39.
Subarjo, M. D. P., Suarni, N. K., & Margunayasa, I. G. (2024). Analisis penerapan pendekatan teori belajar konstruktivisme pada kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 9(1), 313–318.
Sulaiman, R., & Rahman, T. (2021). Pelatihan Berkelanjutan untuk Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Guru, 11(2), 134–148.
Suncaka, E. (2023). Meninjau permasalahan rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia. Unisan Jurnal, 2(3), 36–49.
Surat, I. M. (2016). Pembentukan karakter dan kemampuan berpikir logis siswa melalui pembelajaran matematika berbasis saintifik. Emasains: Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 5(1), 57–65.
Wasahua, S. (2021). Konsep pengembangan berpikir kritis dan berpikir kreatif peserta didik di sekolah dasar. 16(2), 72–82.