PERAN ETIKA KEPRIBADIAN DAN KODE ETIK GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN
Main Article Content
Abstract
Article Details
How to Cite
References
Adawiyah, F. (2021). Variasi Metode Mengajar Guru Dalam Mengatasi Kejenuhan Siswa Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Paris Langkis, 2(1), 68–82.
Afandi, M. S. (2014). Penerapan Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMK Negeri 1 Tengaran Tahun Ajaran 2012/2013. IAIN Salatiga.
Assyifa, S. N., Sephia, S., & Prasetyo, T. (2024). Peran guru profesional dalam pembentukan karakter peserta didik di SDN Nagrak 02. JIPSD, 1(1), 48–58.
Bahar, H., Fitriani, N. I., & Nurmalia, L. (2019). Kompetensi Etika Guru Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Instruksional, 2.
Firnando, H. G. (2023). Strategi Keunggulan Kepribadian Efektif Kepala Sekolah Dan Profesionalisme Guru Sebagai Fondasi Pendidikan Berkualitas. JURNAL MADINASIKA Manajemen Pendidikan Dan Keguruan, 5(1), 13–21.
Hamdi, A. S., & Bahruddin, E. (2015). Metode penelitian kuantitatif aplikasi dalam pendidikan.
Huriyah, S. (2024). Etika Kepribadian Dan Kode Etik Guru Dalam Pembelajaran Di Sekolah. At-Tadzkir: Jurnal Penelitian Dan Ilmu Komunikasi, 1(1), 19–22.
Jamil, J. (2022). Etika Profesi Guru. CV. Azka Pustaka.
Juniarti, C. E. (2023). Pentingnya komunikasi efektif dalam pengelolaan kelas yang sukses.
Karwati, U. (2011). Sanggar “Kampung Seni & Wisata Manglayang” Sebagai Wahana Pendidikan Seni di Kabupaten Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia.
Marjuni. (2020). Peran Dan Fungsi Kode Etik Kepribadian Guru Dalam Pengembangan Pendidikan. Pendidikan Kreatif, 1.
Nashirudin, M. (2017). Penerapan Etika Kepribadian Guru dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Etika, 6(2), 45–58.
Sidiq, U. (2018). Etika dan profesi keguruan. Tulungagung: Penerbit STAI [Sekolah Tinggi Agama Islam] Muhammadiyah. Tersedia Secara Online Juga Di: Http://Repository. Iainponorogo. Ac. Id/395/1/Etika, 20, 26.
Simanjuntak, G., & Naibaho, D. (2024). Membangun Pendidikan Berkualitas: Peran Kode Etik Guru. Jurnal Trust Pentakosta, 1(1).
Suherman, A., & Saondi, O. (2010). Etika profesi keguruan. PT Refika Aditama.
Sutrisno, Y. (2022). Hubungan Penerapan Kode Etik Guru dengan Suasana Pembelajaran di Sekolah. Jurnal Studi Pendidikan, 9(2), 89–101.
Trismahwati, D. (2021). Pemikiran Abdullah Nashih Ulwan Dalam Pengembangan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Azzahra: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 49–62.
Wandi, Z. N., & Nurhafizah, N. (2019). Etika Profesi Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1).
Wulandari, S. (2021). Pengaruh penerapan etika profesi terhadap suasana pembelajaran yang kondusif. Jurnal Etika Pendidikan, 10(2), 112–123.
Yenti, R. F., & Darmiyanti, A. (2023). Peran Kode Etik Guru sebagai Landasan Berprilaku dalam Pengembangan Pendidikan. Journal on Education, 5(2), 2908–2913.