Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Mewujudkan Sekolah Model di SD Nurul Ilmi Kabupaten Banyuasin

Main Article Content

Aryanti Feriyenci
Ermis Suryana
Ahmad Zainuri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi sumber daya manusia pendidik pada Sekolah Dasar Negeri Nurul Ilmi Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini juga menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara, pengamatan, dan studi dokumen guna menggali informasi, serta kondisi riil lapangan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengembangan sumber daya manusia melalui 9 tahapan yang terdiri dari pengembangan kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian.

Article Details

How to Cite
[1]
“Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Mewujudkan Sekolah Model di SD Nurul Ilmi Kabupaten Banyuasin”, intelektualita, vol. 9, no. 2, pp. 221–224, Jun. 2020, doi: 10.19109/intelektualita.v9i2.5844.
Section
Articles

How to Cite

[1]
“Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Mewujudkan Sekolah Model di SD Nurul Ilmi Kabupaten Banyuasin”, intelektualita, vol. 9, no. 2, pp. 221–224, Jun. 2020, doi: 10.19109/intelektualita.v9i2.5844.

References

Jamaluddin, J., & Sopiah, S. (2018). Desain Sekolah Model: Studi Penjaminan Mutu Pendidikan. IJER (Indonesian Journal of Educational Research), 2(2), 99–107.
Mondy, R. W. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia (B. Airlangga (trans.)). Erlangga.
Nawawi, H. (2001). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Bisnis yang Kompetitif. Gadjah Mada University Press.
Ndara, T. (1999). Pengantar Teori Pengembanagn Manajemen Sumber Daya Manusia. Rineka Cipta.
Siagian, S. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara.