Implementasi Nilai Dakwah Rasulullah Perspektif Syeikh Syafiyyurahman Al-Mubarak Furi pada Siswa SMP Islam As Syarif Sukatani Bekasi
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan nilai pendidikan dakwah Rasulullah SAW dan nilai pendidikan di SMP Islam As Syarif serta untuk mengetahui hasil yang ingin dicapai pada implementasi nilai pendidikan dakwah Rasulullah perspektif Syeikh Syafiyyurahman Al-Mubarak Furi pada SMP Islam As Syarif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif jenis deskriptif analisis dengan sumber data sekunder dan primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) implementasi nilai pendidikan dakwah di SMP Islam As Syarif Sukatani diterapkan 4 aspek sifat rasul dengan guru menyampaikan empat perkara itu kepada siswa agar siswa meningkat tingkahya dalam 4 asfek dari nilai pendidikan dakwah Rasulullah yang pertama kejujuran, siswa selalu jujur didalam ucapan maupun tingkah laku; dan 2) hasil yang dicapai pada implementasi nilai pendidikan dakwah perspektif Syeikh Shafiyyurahman Al Mubarak Furi pada siswa SMP Islam As Syarif Sukatani Bekasi yaitu adanya perubahan sikap pada siswa dengan akhlak yang baik.
Article Details
How to Cite
[1]
“Implementasi Nilai Dakwah Rasulullah Perspektif Syeikh Syafiyyurahman Al-Mubarak Furi pada Siswa SMP Islam As Syarif Sukatani Bekasi”, intelektualita, vol. 9, no. 2, pp. 373–378, Oct. 2020, doi: 10.19109/intelektualita.v9i2.6799.
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
How to Cite
[1]
“Implementasi Nilai Dakwah Rasulullah Perspektif Syeikh Syafiyyurahman Al-Mubarak Furi pada Siswa SMP Islam As Syarif Sukatani Bekasi”, intelektualita, vol. 9, no. 2, pp. 373–378, Oct. 2020, doi: 10.19109/intelektualita.v9i2.6799.
References
Amin munir samsul, 2009. Ilmu Dakwah , Jakarta: amzah.
Sugiono, 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung alfabeta.
Habibah ummu fitri, 2017. Metode Dakwah KH.Yahya zainul ma’rif, Semarang.
Pratyitno dedi, 2017. Strategi Dakwah Remaja Masjid Al-Wusttho di Dukuh Mendungsari Bulurejo,Gondang Rejo, Karang Anyar, Surakarta.
Yeemayor patimoh miss, 2015. Strategi Dakwah dalam Meningkatkan Pemahaman Agama Anak Muda, Pattani Thailand.
Padjrin, P. (2016). Pola Asuh Anak dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Intelektualita: KeIslaman, Sosial Dan Sains, 5(1), 1 - 14. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/intelektualita.v5i1.720
Zaini, H., Hadi, A., Sofyan, F. A., & Hamzah, A. (2021). Covid-19 and Islamic Education in School: Searching for Alternative Learning Media. Webology, 18(1).
Basuki resto, Pesan Dakwah Islam Melalui Media Sosial, Masjid Al-Muttaqin 2015
Sugiono, 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung alfabeta.
Habibah ummu fitri, 2017. Metode Dakwah KH.Yahya zainul ma’rif, Semarang.
Pratyitno dedi, 2017. Strategi Dakwah Remaja Masjid Al-Wusttho di Dukuh Mendungsari Bulurejo,Gondang Rejo, Karang Anyar, Surakarta.
Yeemayor patimoh miss, 2015. Strategi Dakwah dalam Meningkatkan Pemahaman Agama Anak Muda, Pattani Thailand.
Padjrin, P. (2016). Pola Asuh Anak dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Intelektualita: KeIslaman, Sosial Dan Sains, 5(1), 1 - 14. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/intelektualita.v5i1.720
Zaini, H., Hadi, A., Sofyan, F. A., & Hamzah, A. (2021). Covid-19 and Islamic Education in School: Searching for Alternative Learning Media. Webology, 18(1).
Basuki resto, Pesan Dakwah Islam Melalui Media Sosial, Masjid Al-Muttaqin 2015