Pola Bimbingan Individu Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengkaji lebih dalam pola pembinaan individu dalam membaca Al-Qur’an khususnya pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menjelaskan pola pembinaan individu dalam membaca Al-quran di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode penelitian lapangan dengan menggunakan berbagai sumber data di lapangan. Penelitian ini menunjukkan bahwa pola bimbingan individu yang diterapkan di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an memiliki kelebihan dan kekurangan terhadap perkembangan membaca Al Qur’an pada anak usia dini. Salah satu keuntungan dari bimbingan individu adalah guru memusatkan perhatian pada masalah siswa dan mencoba memberikan rangsangan untuk masalah itu.
Rincian Artikel
Cara Mengutip
Pola Bimbingan Individu Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas. (2022). Wardah, 23(1), 141-148. https://doi.org/10.19109/wardah.v23i1.13006
Terbitan
Bagian
Artikel
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Cara Mengutip
Pola Bimbingan Individu Dalam Belajar Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini di TPQ Bustanu ‘Usysyaqil Qur’an Lesmana, Ajibarang, Banyumas. (2022). Wardah, 23(1), 141-148. https://doi.org/10.19109/wardah.v23i1.13006